Rabu, 13 Maret 2013

Oz : The Great and Powerful (2013)

Genre : Fantasy
Score : 3/5

Film ini berkisah tentang petualangan penyulap sirkus keliling bernama Oscar yang terdampar di negeri Oz, negeri para penyihir. Negeri yang tadinya tenteram damai menjadi rusuh karena kematian sang raja. Sebelum meninggal, Raja menyampaikan ramalan bahwa negeri ini akan terselematkan oleh seorang penyihir besar dan hebat bernama sama dengan negerinya, OZ.

Oscar blablabla (namanya panjang tapi disingkat Oz) sebenarnya bukan penyihir. Dia hanyalah pesulap biasa yang penuh dengan tipu dan trik. Pertunjukkannya di sirkus keliling, Texas cukup menarik perhatian. Hanya saja sikapnya yang flamboyan dan egois membuat dia cukup dibenci banyak orang. Kegemerannya menggoda wanita-wanita cantik dengan cerita bualannya dan kotak musik akhirnya justru menyeretnya menjauh dari komunitas sirkus dan masuk ke negeri yang sangat indah, Oz.
Di negeri Oz inilah Oscar bertemu dengan para penyihir-penyihir Cantik, Theodora, Evanora dan Glinda. Mendadak sifat flamboyannya muncul lagi. Ketiga penyihir itu berhasil menarik perhatian Oscar. Sementara tugas untuk menghancurkan penyihir jahat pun dilakukan semata-mata karena tahta dan harta.

***

Pembukaan film ini cukup unik. Gambar hitam putih dengan ratio display 4:3 membuat kesan jadulnya cukup kuat dan menarik. Tapi kemudian beralih ke format widescreen setelah Oscar memasuki wilayah negeri Oz. dan perubahan display itu seperti tirai yang dikembangkan kesamping, perlahan tapi pasti.



Soal visual, film ini cukup memanjakan mata. Grande dengan warna yang indah dan menarik. Film Wallpaper istilah bbrp reviewer hahaha... Mungkin kesan ini akan semakin kuat kalo kita menontonnya di layar yang lebih oke, IMAX misalnya.



Soal cerita, menurut gw sih standar-standar saja. Predictable! Pemainnya juga ga ada yang menonjol. Milla Kunis yang memerankan theodora justru terlihat oke setelah dia 'berubah'. Bahkan si James Franco yang memerankan Oz terlalu flat. Mungkin yang menarikk adalah karakter-karakter pendamping seperti keramik dan monyet bersayapnya. Sayangnya gw ga bisa membandingkan film ini dengan film pendahulunya Wizard of Oz, karena gw belum nonton.



Well, beberapa joke yang muncul cukup sukses membuat gw mesem-mesem, meski penonton lain ada yang terbahak. Overall cukup menghibur

6 komentar:

Anonim mengatakan...

What's up, the whole thing is going perfectly here and ofcourse every one is sharing facts, that's actually good, keep up writing.


my web site; louis vuitton outlet online

Anonim mengatakan...

Very nice post. I just stumbled upon your blog and wished to
say that I've truly enjoyed surfing around your blog posts. After all I will be subscribing to your feed and I hope you write again very soon!

My page michael kors history
Also see my website > michael kors

Anonim mengatakan...

Superb blog you have here but I was wanting to know
if you knew of any community forums that cover the same topics talked about
here? I'd really like to be a part of online community where I can get opinions from other experienced people that share the same interest. If you have any recommendations, please let me know. Appreciate it!

Visit my blog michael kors history

Anonim mengatakan...

Everything is very open with a precise description of
the challenges. It was definitely informative.
Your site is useful. Thank you for sharing!


my website cruise vacation

Anonim mengatakan...

I always emailed this webpage post page to all my contacts, for the reason that if like to read it
next my friends will too.

my webpage; tv shows

Anonim mengatakan...

Excellent weblog right here! Additionally your website so much up fast!
What web host are you using? Can I am getting your associate hyperlink for your host?
I want my web site loaded up as fast as yours lol

Feel free to visit my web page ... michael kors perfumes