Senin, 22 April 2013

Oblivion (2013)

Genre : Sci-fi
Score : 2.5/5

Jack (Tom Cruise) dan Victoria (Andrea Riseborough) adalah pasangan yang ditugaskan mengawasi para robot yang sedang melakukan pengawasan terhadap bumi yang sudah hampir punah. Sally, sang pemberi order selalu memantau tugas mereka sehari-hari dan memastikan kalo psangan ini masih bekerja efektif. Di ujung-ujung masa tugas mereka, Jack dan Vi terpecah kepentingan. Jack peduli dengan nasib Bumi dan penasaran dengan mimpi-mimpi yang mengejarnya selama ini, sementara Vi buru-buru ingin menyelesaikan misinya dan segera kembali ke Titan, tempat yang dipercaya menjadi persinggahan terakhir manusia Bumi, setelah Bumi hancur.

Bumi memang sudah diambang kehancuran. Peperangan dengan mahluk asing membuat Bumi tidak layak lagi untuk dihuni, meski peperangan itu dimenangkan manusia. Jack dengan segala rasa penasaran yang dimiliki tertantang untuk menghadirkan mimpi-mimpinya selama ini, terlebih setelah bertemu dengan Julia dalam kehidupan nyata, wanita yang selalu ada dalam mimpinya itu.


***

Film bertema masa depan memang tidak ada matinya. Selalu menarik untuk dibahas dan diangkat ke dalam layar lebar. Pun film yang bersetting 2077 ini memiliki konsep cerita yang 11-12 dengan film bertema sama yang pernah hadir sebelumnya. Apa yang akan terjadi di masa mendatang dan bagaimana kehidupan manusia setelah bumi hancur.


Keseragaman tema itulah yang membuat gw sedikit jenuh dan ga heran kalo ada beberapa part gw menguap ngantuk dan tepejam berulang kali. Satu-satunya yang gw harapin dalam film seperti ini hanyalah visual effect yang oke dengan twist cerita yang unpredictable. Sayangnya kedua hal itu ga terlalu didapatkan dalam film ini. Teknologi yang ditampilkan ga asik-asik amat. Ga buat gw amazed atau menganga ngeces. CGInya juga biasa ga terlalu fenomenal. Well, twist cerita di tengah cukup berhasil bikin gw terhenyak sih, meski kemudian ke belakang jadi gampang ketebak.

Tom Cruise juga ga tampil istimewa. Tidak se stand out waktu main di Ghost Protocol. Yang mencuri perhatian gw adalah Victoria. Cantik tapi sekaligus vulnerable banget. Kalo Morgan Freeman, ah aktor satu ini memang karismanya kuat banget, selalu oke meranin apa aja.


Overall, masih enjoyable sih. Cuma tidak memenuhi ekspektasi gw.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Hey! Someone in my Facebook group shared this site with us
so I came to look it over. I'm definitely enjoying the information. I'm bookmarking and will be tweeting this
to my followers! Outstanding blog and wonderful style and design.


My blog nikeエアジョーダン