Jumat, 26 April 2013

Iron Man 3 (2013)

Genre : Sci-Fi
Score : 4.5/5

Amerika kembali diteror oleh sekelompok orang yang mengaku di bawah pimpinan Mandarin. Potongan video yang berhasil disisipkan di berbagai siaran tv nasional di Amerika berhasil meresahkan warga. Pengeboman di berbagai tempat di Amerika yang terjadi telah menelan banyak korban. Anehnya serpihan bom tidak pernah berhasil ditemukan.

Hingga kemudian, Happy, pengawal pribadi Tony Stark, menjadi korban dari pengobaman misterius itu berhasil menggerakkan Tony untuk mau terlibat dengan kasus yang semula hanya dianggap sebagai masalah politik antar negara saja.

Tony semakin dikejutkan, karena ternyata kasus ini justru makin mengerucut dan berhasil menyeret Tony ke masa 13 tahun yang lalu, masa di mana Tony menjadi seorang douchebag sejati (sekarang sih juga masih, cuma lebih terkendali. hahaha...).

"You Create your own enemies" kalimat pembuka film ini lah yang menjadi kunci dan inti dari cerita sequel manusia besi ini. kalimat yang menjadi pengingat bahwa musuh kali ini berasal dari masa lalu Tony.

 ***



Ga mau terlalu banyak bercerita soal ringkasan cerita, takut menjadi spoiler buat yang belum menontonnya. Yang jelas film ini menurut gw pribadi merupakan film terkeren dari semua aksi Iron Man yang ada. Sosok Tony Stark (Robert Downey Jr.) yang biasa angkuh, arogan dan terlihat selalu percaya diri dengan apa yang dia miliki terlihat rapuh. Jadi sisi humanis dari karakter superhero kita terasa lebih kental. Bahkan di beberapa kejadian, Tony harus bisa beraksi dengan kemampuan yang dia miliki sebagai manusia biasa, bukan sebagai manusia besi dan gw suka part itu.

Robert Downey Jr. cukup berhasil menampilkan sisi vulnerable Tony. Ketakutan dan traumatis akan black hole di New York waktu bergabung di tim Avengers selalu berhasil membuat Tony Stark panik dan paranoid, cukup oke sekaligus lucu ditampilkan Robert. Sementara Guy Pearce yang didaulat menjadi sosok villain di sequel kali ini juga cukup berhasil mencuri perhatian para penonton, meski tingkat menjengkelkannya belum se oke, Javier Bardem di Skyfall apalagi Heath Ledger di The Dark Knight. Soal Gywneth Paltrow, sebenarnya gw tuh ga pernah suka dia ada di Iron Man. Harusnya cari yang lebih oke dan stand out. jadi no comment about her here. Hahaha... selera pribadi kalo ini.



Beberapa penampilan-penampilan khusus di film ini cukup menarik, seperti Jon Favreau (sang sutradara Iron Man sebelumnya) sebagai Happy dan tentunya Stan Lee, pemiliki Marvel, seperti biasa muncul secara sekilas di film-film Marvel. Perhatikan baik-baik ya ;D

 

Jangan tanya soal teknologi. Bukan Tony Stark namanya kalo ruang kerjanya tidak penuhi dengan peralatan-peralatan canggih. Teknologi dan gadget yang menurut gw masih bakal susah diwujudkan dalam satu abad kedepan. Terlalu visioner pencipta gadget Iron Man itu. Bayangin aja, monitor virtual yang bisa dikendalikan hanya dengan gesture dan suara Tony itu benar-benar memukau gw. Browsing informasi sampe tinjau lokasi bisa dilakukan dengan sangat detil. Freaking awesome!!! Terus interaksi Tony dengan Jarvis dan Dum-e, 'sahabat' Tony, juga selalu berhasil menghadirkan kesegaran tersendiri di ruang kerja Tony.

Soal baju besinya Iron Man di film ini? Huwaaaaaa, speechless gw. Susah gw ngejelasin lewat kata-kata. Banyak ragam dengan kekuatan masing-masing. Benar-benar hujan robot! Yang paling memukau cara Tony mengenakannya. KEREN! Waktu masih di Iron Man 2 dan Avengers aja gw udah takjub-takjub, apalagi ini. Bahkan improvisasi kemampuan seperti remote dan 'mirror' benar-benar berhasil membuat kejutan di beberapa part. Sekali lagi JENIUS!



Joking di film ini cukup nendang dan beberapa terasa original, meski ada juga sih di beberapa part yang orang lain ngakak-ngakak, gw malah diam aja. Hahaha... gw yang aneh kali ya. *sighs*

-spoiler alert-
Yang menjadi kelemahan cerita ini menurut gw cuma ending film yang memaksa Pepper 'ikut campur tangan' dalam menyelesaikan kasus. Ini terlihat seperti disengaja Marvel membuka peluang cerita baru untuk aksi Pepper selanjutnya. Wondering akan menjadi karakter baru Marvel?
-spoiler alert


Belum lagi melibatkan kasus-kasus berbau politik dan SARA terlihat cemen dan dangkal, Hollywood banget gitu loh. And it's soooo last year!

Terakhir, jangan lupa teaser khas Marvel di akhir film setelah credit title. Gw dan 17 penonton lainnya setia menunggu bagian itu dan berhasil buat gw tereak, "YOU'VE GOT ME!" Hahahahahaha.... Wajib ditunggu, karena ini terkait dengan cerita film ini keseluruhan. Sedikit spoiler, ada tokoh penting


Overall, Sangat Memuaskan dan wajib nonton!

11 komentar:

Anonim mengatakan...

Pas adegan dia terdampar di tempat bersalju dan dia berjalan ngegeret armor orang-orang pada ketawa, padahal itu mah harusnya sedih ya hmmm...

KEREN!!!!

Anonim mengatakan...

Pas adegan dia terdampar di tempat bersalju dan dia berjalan ngegeret armor orang-orang pada ketawa, padahal itu mah harusnya sedih ya hmmm...

KEREN!!!!

Kacamata mengatakan...

@OomDuut : Tapi memang sih selera org beda2, lucu buat gw belum tentu lucu buat yg lain :D

Anonim mengatakan...

I love what you guys are usually up too. This sort of clever
work and coverage! Keep up the superb works guys I've included you guys to my blogroll.

my website ... www.bringnewshoes.com

Anonim mengatakan...

This paragraph offers clear idea in favor of the new users of blogging, that actually how to do
blogging and site-building.

Review my web site - cheap ralph lauren polo

Anonim mengatakan...

It's perfect time to make a few plans for the long run and it is time to be happy. I have read this publish and if I could I desire to recommend you few attention-grabbing issues or advice. Perhaps you can write subsequent articles regarding this article. I desire to learn even more things about it!

My web-site; christian louboutin shoes

Anonim mengatakan...

Hey very nice blog!

My web blog - Replica Rolex Watches

Anonim mengatakan...

With havin so much content do you ever run into any problems of plagorism or copyright
infringement? My website has a lot of unique content I've either created myself or outsourced but it looks like a lot of it is popping it up all over the internet without my permission. Do you know any techniques to help reduce content from being ripped off? I'd certainly
appreciate it.

my page :: Replica Rolex Watches

lemper mengatakan...

Numpang komen mas di blognya, I quiet disagree about this movie with you..soalnya ironman 3 bener2 ga sesuai ama ekspektasi ane (persis perasaan pas nonton Superman Returns dulu hahaha..) Soalnya ane bener2 berharap Mandarin (Guy Pearce) bakal ngobrak abrik si Tony Stark with his power from the ten rings in his fingers..tapi ternyata di film ini dia cuman jadi badut ja..quite annoying soalnya bener2 jauh dr cerita asli di komik..

lemper mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

Marvelous, what a web site it is! This weblog provides useful data to us,
keep it up.

Here is my site: Oakley Sunglasses Cheap