Senin, 27 Juli 2009

IP Man - sampe speechless nontonnya!

Setelah sekian lama tidak menonton film mandarin, akhirnya kerinduan itu terbayar lunas dengan PUAS! Sebagai informasi, waktu SD bisa dibilang film mandarin adalah salah satu menu favorit. Jamannya Cheng Lung(Jacky Chan), Samo Hung, Chow Yun Fat, Stephen Chow, Jen Ta Hua, Lieu Te Hua (Andy Lau), Moon Lee, Maggy Cheung dan masih banyak lagi. Mereka muda dan Berjaya. Bahkan bioskop di belakang rumah selalu memutar film-film Mandarin. Hingga kemudian film western khususnya Hollywood mulai “meracuni” hidupku.

IP MAN sudah berulang kali direkomendasikan teman-teman ku. Bahkan di forum kaskus, orang-orang mereviewnya dengan memberikan angka yang fantastis. Berbekal itulah saya mau meluangkan waktu untuk menonton filmnya.

Hasilnya 4,5 bintang layak disematkan!

Film ini terinspirasi atas kisah seorang tokoh kungfu yang melegenda di negeri China. Ye Wen, sang maestro kung-fu terkenal tapi tetap rendah hati. Kisahnya melawan tentara Jepang sangan menginspirasi rakyat China terutama di sekitar gunung Fo untuk kemudian bersatu melawan penjajah.
Jutaan murid sudah terdaftar menjadi murid Ye Wen, termasuk sang legendaris laga, Bruce Lee.



Ga usah di bahas di sini gimana aksi Donnie Yen (Cheng Cheng Tan) berlaga kungfu. Incredible! Gerakan gemulai kungfu tapi bertenaga dahsyat mampu membuatku tak berkedip dan menahan nafas. Ga ada cacatnya. Kisah hidup nya cukup berhasil membuat saya larut dan ikut emosi dengan lawannya (Sato – Japanese). Yang membuat saya heran, Si Donny ini mukanya awet muda loh. Dari jaman dulu perasaan mukanya begini-begini aja, ga bertambah tua!

2 komentar:

Aulia Rahman mengatakan...

Ah... Nonton HP juga akhirnya...:D

Untunglah kalo ga mengecewakan...^^

You know what, gw kepikiran kalo di masa depan akan ada alat yang bisa memvisualisasikan hayalan kita! haha. Dengan gitu, semua film bakalan lebih seru krn sesuai dgn imajinasi kita! ^^

Kacamata mengatakan...

Bahas HP di IP man page...
hehehe...

Iya akhirnya nonton itu.
Keren kok!
Mungkin teman2mu ga ngikutin HP jadi bosan dan bingung.