Senin, 12 April 2010

Leaves of Grass

Score : 2.5 of 5 stars
Genre : Drama

Edward Norton bermain sangat brilliant dalam film ini. Memainkan dua karakter sekaligus yang sangat berbeda. Edward Norton memerankan Bill dan Brady. Dua sosok yang bagai dua sisi mata uang, totally different, meski mereka saudara kembar identik.

Billy seorang akademisi. Professor sebuah unviersitas di Northeastern. Sementara Brady, seorang criminal, pengusaha narkoba dan sangat urakan.

Bill yang hidupnya tenang dengan rutinitas dan pekerjaannya, sedang terusik dengan kedatangan kabar bahwa Brady meninggal. Karena infomasi itu, Bill pun mudik ke Oklahoma. Tapi ternyata berita itu bohong. Brady ingin menjebaknya, agar Bill mau pulang dan bertemu dengan keluarganya. Bill semula marah karena merasa tertipu akhirnya mau mengikuti permainan yang ditawarkan kembarannya itu, dengan perjanjian setelah melaksanakan tugas menjenguk ibunya, Bill boleh pulang.

Tapi justru permainan baru dimulai. Ternyata Brady ingin menjadikan Bill sebagai alibi dari kegiatan criminal yang telah dirancangnya. Bill pun semakin larut dalam jebakan kriminalitas yang diciptakan adik kembarannya itu.



Filmnya mungkin bertema berat. Apalagi settinganya di Oklahoma menambah kesan tandus dan so western. Jadi bisa saja bisa membawa peluang ngantuk dan membosankan bagi yang nonton. Tapi yang sangat menarik di sini, Norton itu bermain total. Perubahan Aksen dan gaya dua karakter yang berbeda itu sangat bagus. Tidak heran kalo di sampul filmnya ditulis ada dua pemain, Edward Norton dan Edward Norton.

Kejutan-kejutan dalam film ini sangat natural dan make a sense!

Tidak ada komentar: