Selasa, 20 April 2010

Edge of the darkness

Genre : Action + Detective
Score : 2 of 5 stars

Film ini cukup lama bercokol di top 10 Box Office Amerika Utara di sana. Dan alasan klise ini pulalah yang membuat saya mau meluangkan waktu menontonnya.

Thomas Crave seorang Detektif Senior yang baru saja kedatangan putrinya seorang peneliti lulusan MIT, Emma Craven. Emma yang tampak sakit saat betemu adalah putri satu-satunya Thomas. Sayangnya di saat-saat melepas rindu, putrinya justru mati tertembak oleh orang-orang yang tidak jelas identitasnya tepat di depan rumah Thomas sendiri.

Thomas merasa orang itu bermaksud membunuh dirinya, tapi salah bidik hingga putrinya sendiri yang menjadi korban. Tapi setelah diselidiki lebih jauh, ternyata kasus pembunuhan putrinya justru jauh lebih rumit dari yang diduga.

Kasus ini melibatkan sebuah perusahaan besar, Northmore. Tidak sampai disitu, ada suatu misi yang besar dan berbahaya dibalik nama perusahaan tersebut. Belum lagi orang-orang yang ada di dalamnya. Tak tanggung-tanggung menyeret nama senator amerika serikat.

Film detektif standar dengan tema yang sudah banyak ditawarkan oleh film sejenisnya. Cuma saja, film ini katanya diadop dari serial berjudul sama. Ga tau pasti karena saya tidak pernah dengar sebelumnya apalagi menonton serial itu :D

Mel Gibson menurutku sudah kedodoran memerankan sosok jagoan seperti ini. Adegan actionnya sudah terlihat payah dan tidak heroic. Mungkin faktor usia ^^ Cocoknya memerankan sosok bapak di drama komedi atau pure drama saja :D

Tidak ada komentar: