Minggu, 22 Juli 2012

The Dark Knight Rises (2012)

Genre : Sci-fi, Fantasi
Score : PERFECT!

Batman is Back!
Setelah limpahan kesalahan atas kematian Harvey Dent, sosok hero di mata masyrakat Gotham City, Batman memang menghilang. Dia bersembunyi dalam kastil besar keluarga Wayne selama 8 tahun. Tapi kecintaannya terhadap Gotham City membuatnya harus muncul kembali, saat masyarakat Gotham membutuhkan kehadirannya, meski mereka membencinya.

Gotham City, di ambang kehancuran. Bane (Tom Hardy), penjahat kakap 'saudara seperguruan' Bruce Wayne (Christian Bale) di kelompok Bayangan asuhan Ra's Al Ghul,  datang mengobrak-abrik kota. Bom Nuklir berkekuatan megaton, siap meledak dan melenyapkan Gotham. Tidak hanya itu, ribuan penjahat dalam penjara dibebaskan untuk menjadi pasukan Bane.

Kota lumpuh tanpa harapan. Tokoh-tokoh penting diculik dan dibunuh. Bahkan dengan skenario yang rapi dan tertutup, ribuan polisi berhasil dikepung dalam terowongan bawah tanah. Sebuah rencana besar dan terorganisir baik, memaksa Bruce Wayne menggunakan kembali Batsuit! Dengan bantuan orang-orang yang dipercaya, Fox (Morgan Freman), Gordon (Gary Oldman), officer police muda, Blake (Joseph Gordon-Levitt) serta Sellina Kyle aka Catwoman (Anne Hathaway) mereka bangkit dalam perjuangan menyelematkan kota.

***

Christopher Nolan is freaking Genius!!! Dia menutup trilogy Batman nya dengan sangat dalam, kelam dan Fantastik! Film berdurasi 2 jam 45 menit ini benar-benar membuat saya gelisah menyaksikan part demi part. Khawatir ada bagian yang terlewatkan. Every single part is so precious. Dan beberapa kali merasakan sesak nafas karena lupa bernafas. It was sooooo breathtaking. so dont forget to bring ur oxygen tube to help you breath guys! Hahaha…

Well, kehebatan Nolan yang utama adalah kekuatan ceritanya yang dalam, berputar cenderung membingungkan, tapi kemudian jelas di akhir dan tentunya dengan kejutan-kejutan yang membuat kita terlonjak kaget bahkan mengumpat karena tak pernah menduga sebelumnya. Yah, itu semua kembali diulanginya dalam film ini. Jadi saya sarankan hati-hati membaca review, karena sekali kamu dapat bocoran tentang apa yang akan terjadi di akhir film, satu kesenangan akan hilang and I am sorry for that :)).


Bale kembali memerankanBruce Wayne dan Batman dengan apik. Penampakannya di awal film sebagai sosok Bruce yang renta, berjalan dengan bantuan tongkat sungguh sangat berbeda dengan sosok Wayne sebelumnya itu menurut saya sudah merupakan surprise kecil. Tapi kemudian ketika semangatnya kembali bangkit untuk menyelematkan Gotham, sosok Bruce Wayne yang kokoh dan tangguh kembali hadir. Kehadiran Catwoman dalam sequel ini memberikan warna tersendiri, meski di awal saya khawatir akan menjadi garing seperti di film Batman versi jadul. But Anna is soooo  badass here, hot and bitchy. Dia cocok dan cukup eyecatchy . Pun dengan kehadiran Levitt, salah satu aktor kesayangan Nolan, sebagai Blake, officer muda yang kelak akan menjadi salah satu karakter penting dalam kisah Batman. Blake adalah salah satu orang yang berhasil mengobarkan semangat juang Wayne.

Yang cukup mengejutkan adalah kehadiran Tom Hardy sebagai Bane. Sosoknya yang biasanya charming hilang tertelan topeng bantuan pernafasan yang digunakan Bane. Bahkan, physically, dia tampil lebih besar dan berotot.  Tapi, Menurut saya, aura jahat Bane dalam film ini belum sebanding dengan yang dihadirkan Joker di film sebelumnya.


Ga lengkap kalo tidak bahas perlengkapan Batman. Masih ingat ketika Batman memutar Batpod (motor Batman) di dinding gedung ketika melawan Joker? Bersiaplah untuk kembali berdecak kagum lebih lama karena Batpod kali ini akan tampil lebih canggih. Apalagi Catwoman menjadi orang lain yang ikut merasakan hebatnya motor berban ‘aneh’ ini, membuatnya terasa lebih berbeda (if you know what I mean hahaha). Dan satu lagi yang baru adalah, pesawat Batman, susah mendeskripsikannya, tapi tetap canggih dan sophisticated!


Sebenarnya saya  mau bahas ceritanya lebih banyak, tapi takut jadi spoiler. Dan saya tidak mau jadi orang yang merusak kesenangan kalian dalam menikmati karya besar seperti ini.
Sudahlah, pokoknya A must see movie!!!

Oia, tolong jangan paksa ajak orang lain untuk menonton film ini, kalo mereka tidak menyenangi atau mengikuti kisah pangeran kegelapan ini. Karena hal itu tidak hanya akan sangat mengganggumu, tapi juga termasuk orang yang ada disekitarmu. Pengalaman,  cewek yang ada di sebelah kiriku berulangkali mengeluh, “Mas ini film apa sih? Aku ga ngerti!” Dan yang paling mengesalkan adalah ketika dia kemudian asik BBM-an dengan layar hape yang sangat distract! Untungnya pas ditegur mau mendengar, meski masih sekali-kali menyalakan hapenya di balik tas. *curcol*


2 komentar:

coating thickness murah mengatakan...

wah keren banget nih film pengen nontoonnn

Kacamata mengatakan...

a must see movie :)