Senin, 21 Januari 2013

CZ12 (2012)

Genre : Action, Comedy
Score : 2.5/5

JC (Jackie Chan) dkk adalah agen pencari benda-benda bersejarah yang bernilai tinggi. Mereka bekerja berdasarkan orderan para penggila benda-benda langka, termasuk pengusaha kaya yang meminta JC untuk menemukan sisa kepala zodiak yang menjadi incaran para kolektor. Pencarian itu dilematis karena berbenturan dengan aktivis nasionalis, Coco dkk dari berbagai negara yang mengecam pelelangan benda-benda bersejarah itu.

JC awalnya masih 'profesional' bekerja sesuai orderan. Money oriented. Tapi kemudian jiwa nasionalisnya muncul ditambah ternyata sang pengorder justru mempermainkan JC.

***
Cuma satu alasan kenapa gw mau nonton film ini. Yes, gw kangen dengan aksi Jackie Chan yang oke dan lucu. Meski actionnya gitu-gitu aja dari dulu dan sangat ketebak, tetap aja gw bisa menikmatinya. Gw bisa tertawa melihat tingkah JC mempermainkan lawan-lawannya.

Gw sih masih kagum aja melihat aksi Jackie Chan yang berani mengambil resiko melakukan aksi-aksi berbahaya tanpa menggunakan stuntman. Ga heran kalo konon ga ada satupun perusahaan asuransi yang mau menerima dia. Salah satu bagian favorite gw dengan film-film Jackie Chan adalah making filmnya di bagian credit title di akhir film. Seruuuu!



Kalo soal cerita, PAYAH! Ga jelas dan ga fokus. Pemain-pemainnya juga rata-rata bermain standar. Di akhir film muncul beberapa cameo-cameo bintang mandarin besar, cuma gw lupa nama-namanya, hehehe.

Buat kalian suka dan mungkin kangen dengan aksi Jackie Chan, film ini wajib nonton. Tapi kalo bosan dengan aksi Jackie Chan yang begitu-begitu saja dan masih mengutamakan cerita film, sebaiknya hindari film ini.

2 komentar:

aini mengatakan...

100% ga jd nonton gw. Emang udah ragu2 dr awal. Susah juga ya ngarep lebih dr film2nya JC *sigh*

Kacamata mengatakan...

Iya ceritanya segitu-gitu aja. We pay for his action only