Senin, 21 Januari 2013

Silver Linings Playbook (2012)

Genre : Drama, Romance
Score : 3/5

Pat (Bradley Cooper) mengidap 'penyakit' bipolar disorder sebuah penyakit psikologis yang membuat orang gampang berubah mood. Kelainan ini membuat hidup Pat jadi sengsara. Dia harus dirawat di rumah sakit jiwa karena hampir membunuh selingkuhan isterinya, Nikki. Tidak cuma itu dia juga harus kehilangan pekerjaan dan isteri.

8 bulan dalam masa perawatan tidak membuat Pat banyak berubah. Tekadnya ingin menunjukkan bahwa Pat sudah 'sembuh' dan berharap bisa diterima kembali oleh mantan isterinya, selalu saja kandas. Selain dihalangi oleh keluarganya sendiri, dia juga belum bisa mengatasi emosi yang gampang meledak-meledak. Hingga kemudian dia bertemu dengan Tiffany (Jennifer Lawrence), wanita yang juga bertempramen tinggi dan punya latar belakang kehidupan sosial yang juga menyedihkan.


Mereka jelas tidak cocok satu sama lain, tapi kesamaan karakter itu justru mendekatkan mereka. Tiffany menawarkan diri menjadi jasa kurir, menyampaikan semua surat-surat Pat ke Nikki tapi dengan catatan Pat mau menjadi partnernya di lomba dansa.

***

Tertarik dengan film ini karena masuk dalam kategori unggulan di berbagai festival film besar, sebut saja Golden Globe dan Oscar. Bahkan di GGA kemarin, Jennifer Lawrence menyabet tropy untuk kategori best actress.

Cerita film ini sih menurut gw biasa saja. Ga special-special banget. Bahkan cendrung lambat dan membosankan. Mungkin yang menarik adalah para pemainnya bermain apik dan chemistrynya dapat sehingga feel film bisa lebih terasa.



Belum lagi nama-nama papan atas termasuk Robert De Niro yang memerankan ayah Pat dan Aktor kawakan senior Bollywood, Anupam Kher juga peran Chris Tucker yang ga penting (:p)

Soal akting, kalo menurut gw, akting Bradley Cooper lebih menonjol dibandingkan Jennifer. Dia bener-bener bisa memperlihatkan perubahan mood dengan cepat dan sangat baik. Sayang saingannya kemarin juga memang hebat-hebat. Sementara Jennifer di film ini sangat cantik. She mature and hot, meski karakter Katniss Everdeen (The Hunger Gamer) masih sangat melekat. Hehehe...



Secara keseluruhan sih masih bisa gw nikmati. Tapi buat orang-orang yang ga suka drama, film 'banyak omong' dan lambat, mungkin sebaiknya menghindari film ini.


2 komentar:

havefungosmart mengatakan...

Hahayyy...ternyata udah keduluan Ancha ngereview film ini. Cha...gimana cara polow polowan di sini. Aku baru bikin blogspot di havefungosmart.blogspot.com
Khusus review buku dan film. masih awam bgt.

Kacamata mengatakan...

Nanti saya follow ya om :)