Selasa, 03 Februari 2015

Horns (2014)



Genre : Fantasy
Score : 1/5

Ig Perrish (Daniel Radcliffe) dan Merrin Williams (Juno Temple) adalah sepasang remaja yang tumbuh bersama sejak kecil. Mereka bertemu pertama kali dalam sebuah gereja berkat kilauan kalung Merrin. Dari sana mereka berteman dan akhirnya benih cinta hadir. Ig sangat mencintai Merrin, pun sebaliknya. Namun karena suatu alasan, Merrin memutuskan menolak Ig, justru di malam Ig ingin melamar Merrin.


Ig sedih, kecewa dan marah menjadi satu. Ig mabuk-mabukan hingga tak sadarkan diri. Keesokan harinya, dia justru dikabarkan dengan berita kematian Merrin. Dan yang lebih tragis, Ig dituduh membunuh Merrin, karena banyak saksi mata yang menyaksikan pertikaian mereka di malam terakhir sebelum Merrin meninggal.

Ig tentu saja menolak tuduhan itu. Ig menjadi incaran media, karena pemberitaan tersebut. Ig yang bersembunyi dari kejaran media justru mengalami kejadian yang aneh. Sepasang tanduk tumbuh di kepalanya. Tanduk yang secara aneh pula tidak menjadi suatu keanehan di mata orang lain. Bahkan tanduk tersebut membawa kekuatan tersendiri bagi Ig.

***

Film yang diadaptasi dari novel remaja ini dibuka dengan sebuah visual cerita yang menjanjikan. Tapi sayangnya, film ini tidak secara konsisten memaparkan cerita itu dengan baik. Bahkan berulang kali saya bosan dan mengantuk menyaksikannya. Entah kenapa, plot yang berulang kali maju mundur ini harusnya bisa membuat kejelasan tapi justru terasa panjang dan bertele-tele bahkan bisa dibilang berantakan. Entah novelnya memang begitu atau filmnya aja yang begini. 


Daniel sebenarnya bermain lebih bagus jika dibandingkan ketika memerankan penyihir remaja si Harry Potter sehingga berhasil menjadi pusat dalam film ini. Efek film ini juga norak banget berkesan film level B.




Intinya film ini gajebo!




Tidak ada komentar: