Rabu, 18 Maret 2009

The Fall - Film Bagus tapi ga terurus

Category: Movies
Genre: Action & Adventure

Film ini sempat ikut ditayangkan dalam JIFEST 2007 dan juga beredar di Blitz tidak di 21. Dan sambutannya cukup bagus. Akhirnya sejak itu semangat hunting dvd nya. Tapi baru minggu kemaren gw dapat. Gambarnya sangat indah dan very art. Opening screen nya aja udah nuansa bronze dengan gerakan slow motion. Saya pikir itu hanya untuk keindahan aja tapi ternyata itu ada hubungannya dengan jalan cerita. Baru bisa terbaca di akhir cerita.

Dan ceritanya begini...

Alexandria, bocah perempuan berusia 5 tahun tinggal di rumah sakit karena tangannya patah akibat jatuh. Di rumah sakit dia bersahabta dengan suster Evelyn dan kemudian bertemu dengan Roy. Pasien lumpuh yang kemudian menjadi teman cerita Alexandria. Roy berhasil memikat Alexandria dengan cerita epic nya yang sangat heroic. Cerita yang ada makna dibaliknya. Cerita yang sangat mewakili penceritanya.

Kisah ceritanya inilah yang tergambar fantastis! Bayangin ada 18 negara berkelebat satu demi satu dalam film ini. Spanyol, Prague, China, Paris, Egypt, Kamboja. Dari ujung America sampe ujung Asia termasuk INDONESIA. Aha... bener! Negara tercinta kita ini. Meski di credit title tidak menyebut Indonesia tapi BALI.

Tak tanggung-tanggung, Bali menjadi salah satu kunci perjalanan ke lima heroes dan black bandit dalam mencari saudaranya blue bandit dan Gubernur Odisei yang ada dalam kisah epic Roy. tari kecak pun tergambarkan sebagai simbol petunjuk arah kemana mereka harus berjalan.

Ternyata ada maksud Roy menceritakan cerita menarik yang selalu di penggal dalam situasi menegangkan. Sehingga Alexandria penasaran dan ingin terus mendengarkannya. Memanfaatkan Alexandria untuk sebuah tujuan pribadi.

Di tengah keputusasaannya, karena kondisinya itu, Roy justru bisa belajar banyak dari seorang bocah yang mengajarkan ketulusan dan kejujuran.

Someday if u fall
and the next day u have to be arise!




Herannya film ini ga masuk dalam film OSCAR... i dunno why!

Tidak ada komentar: