Jumat, 27 Maret 2009

Sang Bos perfectionist dan workaholic. What dya think?

Pernah ngalamin punya bos yang perfecsionist dan workaholic ga? Gimana rasanya? Pasti ada yang pro dan ada yang kontra.
Saya ngalamin sekarang.

Sekedar informasi, atasan Saya kali ini sangat-sangat-sangat perfecsionist. Banyak yang dibuat kapok ma beliau. Jujur saya sangat salut dengan prinsip kerjanya beliau. Dia mengajarkan saya banyak hal. Bagaimana bekerja sistematis dan terencana. Bekerja based on data sangat efektif dan efisien, karena ketika kita berdebat dengan siapapun, kita akan selalu merasa siap dan mantap. We have a fact here! We have Data!

Saking perfecsionistnya, saya yang termasuk teliti dan detil dalam kerja (kata teman2 loh ^^) masih selalu ada koreksi dari beliau. Ada aja! Dan kadang2 saya pun menepuk kepala sendiri, o.. iya ya, kok saya ga merhatiin hal itu!

Really two thumbs up!


Saya senang banget dapat kritikan dan masukan dari beliau. Share dan brain stroming dengan beliau membuat wawasan kerja saya lebih terbuka. Visi misi nya wokeh! Yah... saya memang salah satu orang yang sering diajak ngobrol dan discuss dengan beliau. Tidak hanya masalah kerjaan tapi juga masalah keluarga.

Tapi hal ini juga bisa menjadi boomerang... Karena saking perfect dan worcaholic nya kadang-kadang mesti bolak balik asistensi suatu pekerjaan sebelum pekerjaan itu launching. Belum lagi harus stand by di luar jam kerja. Karena dia punya kebiasaan briefing setelah orang-orang lapangan berdatangan.

Makanya, kalo saya bisa pulang cepet merupakan suatu keajaiban. Bahkan tetangga saya langsung nanya heran, "TUMBEN MAS?" hehehe...

Dan sekarang saya "kesel" ma beliau. Karena permohonan cuti saya di setujui dengan syarat.
"Cuti mu saya batalin kalo ada kerjaan post major ya!" Ultimatum beliau
"Tapi kan saya udah beli tiket pak!" Dalihku
"Tuh kan... selalu tiket yang dijadiin alasan. Ntar saya ganti deh!" Dengan eskpresi sangat serius sambil celoteh tentang loyalitas dan integritas kerja ke perusahaan.
"Iya deh pak!" Ucapku pasrah sambil meninggalkan ruangan dengan sangat gondok.

Tapi it's not about money! Banyak hal yang tidak bisa tergantikan uang dengan batalnya saya pulang. Paling utama, saya harus bisa memberikan pengertian orang-orang tercinta di kampung halaman nun jaun di sana. (Saya terakhir mudik lebaran idul fitri kemaren)

Ohh.. tiketku. Siap2 aja kamu terdampar di Tempat sampat. (I don't hope so!)

3 komentar:

Anonim mengatakan...

waw
mau dong jadi bos yg perfect
:)

Anonim mengatakan...

Berarti boss anda tidak perfect. Boss yang bagus adalah boss yang bisa mengatur dan mendelegasikan tugas, apabila salah satu bawahannya cuti. Contoh simplenya liat tuh manajer sepakbola, kalau striker cedera, dia pasti selalu bisa menemukan pemain lain yg bisa bermain sebagai striker. Itu baru namanya manajer top!

Kacamata mengatakan...

Kalo hal ini karena keterbatasan SDM di unitku.
jadi memang satu tugas dedicated ke one person.

*Yah... nobodys perfect kan. Lagian saya ga bilang dia perfect tapi perfectisonist. itu dua hal yang beda loh!