Sabtu, 28 Maret 2009

Pekan Film Indonesia terlaris

Pertama liat billboardnya di Papan Tayang bagian depan 21 TIM. Cuma ga kebaca jelas, secara saya melihatnya dalam perjalan pulang menuju Stasiun Cikini dalam Taksi atau bajaj. Nah, di bioskop Megapole XXI kompleks Megaria, saya melihat standing Bannernya dekat pintu masuk di bagian kiri bioskop. Saya mendekat dan kemudian membaca jelas pengumumannya.Ternyata Pekan film Indonesia terlaris ini memang hanya di gelar di :

Tanggal : 23 - 29 Maret 2009
Di Bioskop 21 TIM
Pukul : 14.00 - 17.00 - 19.00

Film-film yang ditampilkan terbatas yang pernah sukses di Indonesia. Ada 7 film yang terpilih untuk tampil dalam program ini.

1. Laskar Pelangi
2. Ayat-ayat Cinta
3. Eifel... I'm in love
4. Get married
5. Naga Bonar Jadi 2
6. Heart
7. Virgin

Entah kriteria apa yang ditetapkan sampe film-film ini yang terpilih. Tapi kalo liat polanya sih keknya film yang berhasil mencatat diri sebagai Box Office Indonesia (kok ga ada AADC, Petualangan Sherina dan Jaelangkung ya?). Sayangnya film KALA dan PHOTOGRAPH tidak ikut terpilih. Meski kedua film ini sudah saya tonton lewat VCD. Tapi sangat di sayangkan karena saya melewatkannya di putar di bioskop. Kualitas filmnya di atas rata-rata film indoenesia lainnya meski dengan tema yang tidak komersil.

Berhubung ke tujuh film di atas sudah saya tonton semua (4 di bioskop 3 di VCD) makanya saya sudah tidak tertarik lagi menontonnya. Tapi mungkin buat kalian yang tidak sempat atau belum menyaksikan film-film di atas, Ayo buruan. Masih ada kesempatan.

*Best recommended : Laskar Pelangi dan Naga Bonar Jadi 2

** Foto yang saya ambil lewat HP belum bisa saya upload karena lupa bawa kabel datanya :(... so maybe later!

Tidak ada komentar: