Senin, 03 Mei 2010

Iron Man 2 - Sejarah Palladium + perang robot = KEREN!

Genre : Action + Adventure
Score : 4 of 5 stars

Superhero yang satu ini agak sedikit menyimpang dari sifat dasar para superhero lainnya. Hal ini lah yang menyebabkan Iron Man terlihat berbeda dari teman-temannya itu. Belum pernah ada superhero yang mengaku di depan public secara terang-terangan. Tapi Tony Stark mengakuinya dengan bangga. Narsis dan angkuh watak yang paling terlihat secara nyata dari sosok milyuner ini.

Petualangan hero Iron Man kali ini berlanjut. Lawan yang dihadapi tidak hanya dari orang-orang yang kecewa dengan kesuksesannya tapi pemerintahan pun mulai mendesaknya agar menghentikan semua aksinya sebagai manusia besi. Tapi lawan berat di sequel ini datang dari Rusia, Ivan Vanko, yang marah dan dendam dengan keluarga stark, karena menganggap Howard Stark, ayah Tony Stark, menghancurkan hidup Anthon Vanko, Ayah Ivan. Howard dan Anthon adalah partner kerja yang mencoba membuat konsep sumber energy baru di masa mendatang. Sumber energy yang kemudian menjadi sumber tenaga Tony Stark untuk bertahan hidup.

Palladium, sumber energy itu, ternyata belum terlalu sempurna. Energi yang membuat Tony bertahan hidup justru perlahan mulai meracuni Tony sendiri. Tony berusaha menyempurnakannya dengan bantuan SHIELD dan “ajaran” ayahnya. Sementara Ivan pun mulai menciptakan sumber energy yang sama. Awalnya masih kalah tapi kemudian berkat dukungan Hammer, saingan Stark, Ivan pun mulai menyempurnakan ciptaanya.

Ada beberapa poin penting yang membuat film ini sangat menyenangkan untuk ditonton. Kecanggihan alat-alat yang digunakan adalah hal yang menyenangkan di mata saya. Laboratorium pribadi Tony. I love it… Very sophisticated! Belum lagi beberapa hal-hal yang baru yang ditampilkan Iron Man. Oia, di sini diperlihatkan paket portable baju Iron Man yang sangat keren! Entah di komiknya emang ada atau modifikasi di film saja! Juga
Palladium yang semula berbentuk circle di dada berubah menjadi triangle.

Belum lagi dialog yang kocak dan ceplas ceplos dari mulut sang milyunar nan jenius dan beberapa adegan kocak dan konyol mampu mengundang tawa penonton. Semakin melengkapi film ini sebagai tontonan yang menghibur.
Mickey Rourke keren memerankan sosok Ivan. Sangar dan Tangguh!

Terakhir, Meski film robot, sebaiknya anak di bawah umur jangan dibiarkan nonton sendiri… Hehehe

4 komentar:

odilia mengatakan...

esensi dari film ini, reaktor atom bisa digunakan untuk energi yang luar biasa, dan semoga bukan milik negara super power aja, di kemudian hari semoga menjadi milik semua orang, baik atau jahat, no problem! Kebebasan HAM untuk semua!

Kacamata mengatakan...

Yup.. penyempurnaan energi oleh Stark membuatnya menjadi lebih powerful! Meski di film ini masih terlihat ego negara adidaya itu...
Btw... thanks for coming dan ngasih comment. Salam kenal ^^

nanda mengatakan...

sialnya gw nonton udah akhir2 banget masa tayang, jadi cm nonton di 21 yg gak banget deh. most of all, i like this movie. cm satu aja yg ngganjel, perasaan kostumnya stark tuh, berat banget yah, tp kok pas dibawa secara portable sm tante gwyneth kok berasa enteng gitu.

Kacamata mengatakan...

Kan masih dalam paket portable... Jadi mungkin masih ringan karena masih kedap udara ... Kaleeee... ;))