Minggu, 26 September 2010

Dragon Hunters - Percaya dengan diri sendiri

Genre : Animation
Score : 3 of 5 stars

Film ini secara tidak sengaja berada dalam HD externalku. Mungkin ikut ke copy pas "ngeramok" koleksi filmnya teman kantor. Dan liburan kemaren sempat ketonton.

Dragon Hunters adalah profesi dadakan yang di lakoni Lian Chu dan teman baiknya Gwisdo. Mereka mengaku berprofesi itu karena tergiur dengan tawaran hadiah yang akan diberikan pamannya Zoe (lupa siapa namanya). Dengan uang itu Lian Chu dan Gwisdo berencana akan memiliki peternakan sendiri dan hidup dengan tenang kemudian.

Sayangnya Zoe menganggap mereka bener ksatria sejati. Ksatria seperti yang ada dalam dongeng yang selalu dibacanya setiap malam. Ksatria yang akan menyelematkan dunia dari kehancuran akibat naga jahat.

Naga jahat itulah yang harus mereka bunuh sebelum terbangun dari tidurnya. Sayangnya rencana yang sudah tersusun rapi itu berantakan karena sang naga terbangun tidak sesuai jadwal.

Seperti biasa ada banyak pesan moral yang secara eksplisit diperlihatkan dalam sebuah film animasi. Demikian pula dalam film ini. Percaya dengan kekuatan diri adalah salah satunya. Yang saya heran kenapa film ini tidak pernah terdengar sama sekali ya? Padahal rilisnya kan dari tahun 2008. Even saya tidak pernah menemukan DVD nya dalam tumpukan film di lapak-lapak DVD.



Gambarnya menurutku bagus dan tidak pasaran. Meski tidak secerah pixar. Karakter2nya juga lucu. Tapi memang sih, ceritanya terasa dangkal dan tidak kuat. Simple dan terlalu standar.

Tidak ada komentar: