Selasa, 28 September 2010

The Woman That Dreamed About a Man - Obsesi cinta seorang wanita

Genre : Drama
Score : 2.5 of 5 stars

Kata orang, wanita itu punya desire dan passion yang jauh lebih besar dari seorang pria. Hanya saja mereka terkadang tidak menunjukkannya dengan lepas. Inilah yang menjadi poin utama film ini.

K, seorang fotografer handal yang selalu memotret model-model cantik dengan pose minim. Suatu hari dia bertemu Maciek di sebuah restoran di Paris tempat project foto Karen berlangsung. Dia terpaku dan tiba-tiba gelisah. Bahkan sampai mengikuti kemana Maciek pergi secara sembunyi-sembunyi walau akhirnya ketahuan.

Hari berikutnya, mereka bertemu lagi dan berkenalan. Sonya mengaku selalu melihat Maciek dalam mimpinya. Mimpi aneh dan berakhir tragis. Disitulah awal pertemanan mereka. Teman yang kemudian menjadi affair. Berdua mereka menghianati keluarganya masing-masing demi sebuah hasrat nafsu belaka.

Ternyata K punya kecenderungan psikopat. Dia sangat terobsesi dengan Maciek. K tidak mau ada wanita lain yang bisa mendekati Maciek, termasuk isterinya. Maciek mulai terganggu dan berupaya mencari jalan untuk mengusir K dari hidupnya.



Oke, film ini termasuk rate 21+. Banyak adegan vulgar dan sensual dalam film. Film ini dari hasil googling ternyata buatan denmark. Pantas saja, beberapa adegan menggunakan bahasa aneh yang tidak saya mengerti sama sekali, mana ga ada teksnya lagi...

Cuma penasaran, apa benar wanita itu cenderung punya obsesi yang besar terhadap sesuatu yang sangat dicintai? *No offense* Dalam film ini K seperti ingin gila ketika Maciek dekat dengan seorang wanita termasuk isterinya. Gelisah bila Maciek tidak berada dekat dengannya. Yang lebih parah lagi, dia rela meninggalkan suami dan anaknya demi obsesinya ini.

Endingnya sedikit gantung dan penuh unsur ironis. Mungkin yang punya film ingin menunjukkan bahwa hal ini juga bisa terjadi terhadap seorang pria jika terlalu memikirkan wanita.

Well... sekali lagi mau mengingatkan, jangan ada anak di bawah umur kalo ingin menonton ini di rumah!

*maaf, saya berusaha mencari poster film seperti yang ada dalam cover DVD yang saya punya tapi ga dapat-dapat. Kalo ada yang protes, nanti saya ganti gbrnya...


Tidak ada komentar: