Minggu, 26 September 2010

Resident Evil : After Life

Genre : Fantasy + Science Fiction
Score : 3 of 5 stars

Perjalanan Alice untuk menggagalkan misi Umbrella dan menyelamatkan dunia akibat T-Virus berlanjut. T Virus yang diciptakan dan disebarkan Umbrella itu seperti yang ada di film-film sebelumnya gagal total. Bahkan menyebabkan kehidupan di dunia berubah menjadi zombie. Hanya sedikit yang masih bertahan hidup.

Kali ini Alice berupaya menemukan sumber kehidupan baru yang ditawarkan oleh pengumuman radio analog. Mereka mengumumkan bagi para survivor untuk datang dan berlindung di Arcadia. Sebuah tempat bebas dari virus yang mematikan itu.

Awalnya Alice menyangka Arcadia adalah pulau es di daerah kutub selatan, tapi ternyata salah. Dia baru menyadari kalau Arcadia itu adalah sebuah kapal laut besar yang bisa menampung ribuan orang. Alice mengetahuinya lewat informasi Luther dan kawan-kawan yang masih selamat dari serbuan para zombie.



Bersama-sama mereka berusaha menyelamatkan diri dari serbuan Zombie dan bergerak menuju Arcadia. Meski sebenarnya ada kejutan lain di Arcadia itu.

Ceritanya ciri khas film action thriller. Beberapa adegan berhasil membuatku terkejut. Adegan actionnya bagus meski masih banyak film yang memperlihatkan adegan action yang jauh lebih baik. Beberapa adegan ice breaker terlihat disisipkan secara paksa. Nanggung. Tokh ga buat kita tertawa. Di ending cerita terlihat jelas bahwa masih akan ada the next resident evil.

Oia satu lagi, menurutku ini merupakan film adaptasi game terbaik yang pernah dibuat. Terutama jika dibandingkan Tomb Raider dan Hitman


Tidak ada komentar: