Minggu, 26 September 2010

The Last Song - Another Nicholas Spark's story

Genre : Drama Romance
Score : 2.5 of 5 stars

Saya suka film The Notebook! Suka ceritanya dan suka plotnya! Mengharukan dan sangat romantis. Makanya saya menganggap nama Nicholas Spark adalah jaminan mutu cerita romantis masa kini.

Jadi jangan heran kalo 3 Novel Nicholas Spark yang difilmkan pun saya tonton kemudian. Setelah, A Walk to remember, Dear John, dan yang baru saja saya tonton adalah The Last Song. Film yang dibintangi oleh Miley Cyrus (Hannah Montana).

Veronica aka Ronnie adalah korban perceraian. Tadinya dia sangat dekat dengan ayahnya, tapi gara-gara perceraiannya ini, dia jadi benci dan menyalahkan ayahnya. Bakat piano yang dimiliki dan diajarkan ayahnya pun tak ingin lagi digunakan.

Untuk kembali mendekatkan diri dengan kedua anaknya, dia mengundang Ronnie dan Jonah untuk datang berlibur Summer di tempat ayahnya di daerah pantai. Di sana Ronnie bertemu dengan Will. Mereka secara tidak sengaja bertabrakan ketika Will asik bermain volly pantai. Awalnya Ronnie tidak menanggapi Will, tapi insiden telur penyu membuat mereka dekat dan saling jatuh cinta.

Dari kedekatan itulah, Ronnie mulai belajar lagi mengenal rasa dan emosi. Satu hal yang hilang sejak perceraian orang tuanya terjadi. Tapi bukan Nicholas Spark namanya kalo tidak meramu cerita standar ini menjadi sebuah kisah drama yang sendu, dramatis tapi sekaligus romantis.

The Last Song adalah lagu ciptaan ayahnya yang diselesaikan Ronnie, meski dia sudah berjanji tidak akan bermain piano lagi. Dia lakukan ini karena permintaan ayahnya di saat mereka sedang menikmati kebersamaannya kembali.

Menurutku, sisi drama keluarganya lebih kental dibanding drama percintaanya. Saya lebih merasakan feelnya ketika Ronnie konflik dengan orangtuanya terutama ayahnya. Hingga kemudian mereka "menghabiskan" summer berdua.

Miley Cyrus cantik banget! Dia jauh lebih dewasa dalam film ini dibandingkan Hannah Montana. Sayangnya kecantikan itu belum diabrengi dengan akting yang memadai. Belum terlalu kuat memerankan sosok Ronnie yang introvert yang penuh dengan konflik.

Sepertinya membaca bukunya pasti lebih menyenangkan. Oia, si Greg yang memerankan bapaknya saya suka aktingnya. Ekspresi wajah dan tekanan suaranya pas.



Satu lagi saya suka soundtrack film ini di bagian penutup yang di nyanyikan sendiri oleh Miley... ini videonya :



Tapi seperti biasa, video trailernya tetap di bagian paling belakang :

2 komentar:

fietha mengatakan...

belum nonton film ini sih... Tapi somehow, gw yakin kalo The Note Book masih yang terbaik. hehehe

;)

Kacamata mengatakan...

@Fietha : Lo bener banget, The Notebook masih yang terbaik. terutama pemilihan cast nya