Kamis, 22 September 2011

Thor - Dewa Petir


Genre : Sci-fi
Score : 3.5/5

Akhirnya nonton film ini lewat DVD "ori" setelah sekian lama ditunggu-tunggu ga muncul juga di jaringan bioskop kita. Salahkan pihak-pihak yang membuat film ini tidak tayang, salahkan mereka yang ada main di belakang, sampai film-film seperti ini tidak tayang di Indonesia. (esmosi banyak film bagus lewat). SALAHKAN MEREKA!!!

*Plakkkkkk* lo mau ngereview atau mau curhat sih cha!

SALAHKANNN... eh... ini kolom review ya... hahaha 

Kita mulai aja...

Thor terpilih menjadi penerus Dewa Odin untuk memimpin Asgard, Negeri pengawas 9 alam dari serbuan orang-orang jahat. Kelakuan Thor yang arogan dan terkesan gegabah membuat pertikaian lama antara dua kubu kembali muncul di permukaan. Sebagai hukuman Odin menghukum Thor dengan mengasingkannya ke bumi. Tidak hanya Thor, Palu sakti, Mjolnir juga dibuang secara terpisah dengan “titipan” pesan, palu itu hanya akan bisa diambil oleh orang yang memiliki kekuatan Thor sebenarnya. Di Bumi, Thor justru menemukan siapa dirinya sebenarnya dan kemudian jatuh cinta dengan ilmuwan cantik, Jane (Natalie Portman).


Loki, “saudara” Thor, di balik sikap kalemnya ternyata penuh rasa cemburu terhadap Thor. Perseteruan dua bersaudara inilah yang menjadi sumber pertikaian sebenarnya.

Tokoh Marvel ini menjadi salah satu jagoan para Avenger kelak dengan tampilan khas superhero, senjata dan cape hehehe. Sejarah Thor akan diceritakan dengan sangat baik dan menurutku cukup bisa menjelaskan siapa Thor sebenarnya.

Thor diperankan Chris Hemsworth dengan cukup baik. Tampilan angkuh dan sok jagoannya cukup dapat kemudian turn over menjadi manis dan tipikal superhero juga berhasil.



Yang juga menarik adalah tampilan Loki (Tom Hiddleston). Entah terpengaruh oleh “tampilan” Loki di film The Son of the Mask atau memang wujudnya seperti itu, yang jelas mereka mirip. Tom mengingatkan Allan Cumming di film Son of The Mask itu. Kalo Anthony Hopkins, seperti biasa looks cool! Yang agak kurang porsinya adalah si peraih Oscar, Portman.


a="a">

Visualnya sangat megah dengan action yang menurutku pas. Saya suka dan sangat menikmatinya. Negeri Asgard juga digambarkan sangat grande, keren! Kembali saya sayangkan harusnya kita menikmati ini semua melalu layar lebar dengan sound system yang komplit. Aarggghh!


Saya bukan pembaca komik Thor, jadi ga tau apakah adaptasi film ini berhasil atau ga. Yang jelas kalau liat Thor saya jadi ingat Gundala Putera Petir hehehe

Film ini menjadi salah satu pemanasan film The Avengers. Dibandingkan dengan Captain America, Thor terlihat lebih siap dan matang. Dan menghibur tentunya!

Tidak ada komentar: