Selasa, 31 Januari 2012

1000 Karakter 1 Wajah

Pemain film itu harus bisa memerankan berbagai karakter apa saja yang ditawarkan. Mulai dari yang baik dan manis sampai yang paling jahat dan bengis. Ada beberapa di antara mereka yang sukses, biasanya actor actor kawakan yang memang sudah memiliki pengalaman dan penghargaan yang tidak sedikit. Sebut saja Meryl Streep, Robert De Niro, Tom Hanks, Robbie Williams, Deddy Mizwar, Didi Petet dan masih banyak lagi.

Tapi ada juga pemain yang selalu menampilkan wajah yang menurut gw selalu sama persis dalam setiap film yang dimainkannya. Gw menyebutnya, 1000 film 1 wajah. Well siapa aja mereka, lets check ‘em out

Jim Carrey
Awal mula liat aksi Jim Carrey di film Ace Ventura, berperan sebagai detektif yang super konyol. Lucu dan gw suka. Tapi kemudian penampilan di film-film berikutnya sungguh monoton dan membosankan. Komedian ini sungguh sudah mati gaya, meski sudah memerankan berbagai karakter wajah komediannya inilah yang selalu terpajang. Batman Forever, Cable Guy, Yes Man, Liar-liar, Bruce Al-Mighty dan masih banyak lagi.







Jason Statham
Tau kan actor yang satu ini? Coba telusuri filmographynya deh. Semua film sepertinya dia perankan dengan wajah yang sama. Snatch, Italian Job, Transporter, The Mechanic, Killer Elite dan lain sebagainya. Sosoknya dingin, mata tajam dengan potongan tubuh yang bagus yang mungkin memaksa para produser menawarkan film yang hampir sejenis. Tapi diantara jagoan-jagoan action sekarang ini, Jason Statham ini salah satu favorit gw











Kristen Stewart
Ga banyak sih yang pernah gw tonton, hanya Twilight series dan Runaway saja. Dua kata untuk Kirsten, Cantik tapi BORING!


Robert Pattinson
Kalo Rob-P, awalnya liat di Harry Potter 4, memerankan sosok Cedric, Senior Harry sekaligus saingannya dalam memperebutkan piala api. Tapi kemudian namanya melejit setelah memainkan sosok berwajah dingin dan pucat, Edward Cullen, di Twilight. Di film Remember Me, juga karakternya terlihat setipe. Bahkan di film barunya Bel Ami (liat trailernya di yutup) tetap aja sama. *Sighs*

Jet Lee
Gw besar dengan film-film mandarin. Sudah banyak film Mandarin Jet Lee yang gw tonton termasuk The Bodyguard from Beijing dan Black Mask. Gw pikir setelah merambah Hollywood, Jet Lee akan bisa mengembangkan kemampuan aktingnya. Ternyata masih sama saja. Hanya kemampuan fightingnya aja yang terlihat semakin hebat.











Shah Rukh Khan
Waduh pasti penggemar Bollywood akan tau actor yang satu ini. Katanya perannya dalam setiap film selalu berhasil meluapkan emosi penonton. Tapi menurut gw sosok ini sepertinya selalu tampil ga Cuma ekspresi wajah yang sama, tapi penampilan secara fisik juga hampir semuanya sama, terutama potongan rambutnya (meski konon di film terbarunya dia tampil gimbal). Hei… bukankan hampir semua actor bollywood begitu? Ah sudahlah ga usah dibahas, anggap aja SRK ini adalah kepala gangnya saat ini Hehehe…









Steven Seagel
Dulu waktu kecil gw terkagum-kagum liat film-film nya Bang Seagel. Tapi semakin liat film-filmnya, dia semakin membosankan. Sosok ini asli selalu SAMA di semua filmnya, dengan kemampuan beladiri dan pembawaan yang tenang, dia akan sulit ditaklukan. Bahkan pun ketika dia muncul sebagai penjahat di film Machete, dia tetap berkekspresi sama.













Tora Sudiro
Awal pemunculannya sebagai pemerang utama di film Arisan sungguh mengundang banyak pujian. Keberaniannya memerankan sosok gay dan menampilkan adegan ciuman dengan Surya Saputra berbuah piala citra, penghargaan tertinggi untuk insan perfilman Indonesia. Tapi belakangan gw baru nyadar kalo ternyata Tora itu segitu-segitu aja. Monoton dan membosankan. Ga percaya? Coba aja liat deh daftar filmnya. Semuanya SAMA! Mau di film mellow seperti Banyu Biru, film komedi Naga Bonar jadi dua apalagi ketika muncul di tivi.









Rowan Atkinson
Kalo actor yang satu ini keknya akan dikenang selalu sebagai Mr. Bean. Meskipun bermain di film apapun wajahnya akan selalu menunjukkan kalo dia adalah Mr. Bean. Johnny English, Rat Race, Love Actually dan lain-lain.
















Well, itu aja dulu yang keingat sekarang ini dan sekali lagi ini menurut gw loh. No offense untuk para fansnya. Film-film dari pemain di atas masih gw tonton kok. Apalagi kalo mereka bermain di film yang ceritanya menarik. Ini hanya catatan pribadi gw aja. Boleh setuju boleh ga. Nah kalo kalian punya sosok actor seperti yang gw maksud, silahkan letakkan namanya di kolom komen ya.

5 komentar:

risa mengatakan...

waaa bakalan banyak yang marah2 nih kayaknya aktornya di'gitu-gitu-aja'in olehmu :D

but btw i like nicholas cage ^_^
ulasin dong, ncha ...

Anonim mengatakan...

setuju banget

Kacamata mengatakan...

@Risa : Kan di akhir blog dibilangin no offense, ini hanya pendapat pribadi :D Kalo mo protes silahkan masukkan komen saja :D

Kacamata mengatakan...

@MR. No name... Setuju dengan tulisan atau setuju dengan komen sebelumnya? hehehe

Anonim mengatakan...

Sama tulisannya dong^^