Jumat, 10 Februari 2012

The Cruelest Villain

Ini beberapa catatan gw tentang tokoh-tokoh jahat yang sangat membekas, bahkan justru terkadang mereka lebih memorable dari para jagoannya.

Lex Luthor
Musuh abadi Superman. Kepala keknya dipenuhi dengan otak kotor dan akal liciknya. Meski kecewa dengan sosok LL ini pada saat diperankan Kevin Spacey di Superman Return, tapi dia pantas ada dalam daftar ini.

Jim Moriarty
Kalo ini gw ambil dari serial Sherlock. Sosoknya yang jenius membuat Sherlock yang juga arogan harus pontang panting menghadapi semua trik gila sekaligus menakutkan.

Joker
Semua pasti setuju, sosok Joker sangat terlihat seram dan mengerikan itu baru muncul di film Batman versi Nolan. Sebelumnya Joker hanya seperti badut lucu dengan dandanan yang sedikit ekstrim. Tapi lewat film The Dark Knight, gw akhirnya menyadari, mengapa Joker merupakan salah satu musuh besar yang pernah dihadapi Batman. Thanks to Ledger, karena dia benar-benar total dalam sosok Joker di film itu, meski kemudian dia harus membayarnya dengan nyawa

Erik Lehnsherr
Kalo sudah berbicara tentang manusia-manusia mutant yang dikumpulkan oleh professor Xavier, maka ingatan gw pasti tertuju pada tokoh yang lebih dikenal dengan nama magneto. Sosok jahat yang bisa mengendalikan logam dan sejenisnya hanya dengan kekuatan pikirannya.

Sylar

Tokoh antagonis ini muncul pada serial Heroes. Sebenarnya dia cuma pemuda biasa yang bekerja sebagai tukang reparasi jam. Tapi kemudian otaknya termakan hasutan haus akan kekuatan, maka dia pun bergerilya mencari orang-orang yang punya kemampuan unik untuk dimakan otaknya.

Tom Riddle
Lebih terkenal dengan nama Lord Voldemort. Kerakusannya akan ilmu sihir dan kekuasaan membuatnya melenceng jauh dari track kebenaran. Padahal sebenarnya dia merupakan siswa paling berbakat yang pernah ada di Hogwarts. Diperankan baik oleh Ralph Fiennes, yang awalnya gw juga ga ngeh (Abis hidungnya rata sih hahaha)

Gollum
Gw sampai menggerutu ga jelas ketika menyaksikan kelicikan Gollum di film Lord Of The Rings. Makanya, Gollum masuk dalam daftar gw ini.

Darth Vader
Perlu lagi gw jelasin? Kelaut aja kalo ga tau tokoh satu ini. Hahaha... Bukan cuma sifatnya yang jahat, penampakannya juga sangat 'catchy' loh.

Dr. Hannibal
Waduh, kalo ini ga jahat lagi, tapi sadis!!! Tapi ada apa dengan kesadisannya ini sebenarnya terjawab di prequel filmnya.

Mr. Smith
Di ambil dari film Trilogy Matrix. Hugo Weaving bermain sangat cool. Muka sinisnya mampu mempresentasikan betapa jahatnya sosok yang selalu berkacamata hitam dan berbalut setelan rapi

Tidak ada komentar: