Rabu, 22 Februari 2012

This Means War (2012)

Genre : Romcom + Action
Score : 3/5

Apa jadinya jika dua orang agen yang sama-sama tangguh dan sama-sama keren memperebutkan satu wanita yang menawan? This Means War, film romcom berbumbu action menjawab pertanyaan itu.

FDR (Chris Pine) dan Tuck (Tom Hardy) adalah partner yang dekat tidak hanya dalam tugas, tapi juga di kehidupan sehari-hari. FDR hidup dengan dunia flamboyan yang jauh dari komitmen, sementara Tuck harus stuck dengan anak dan isterinya. Mereka adalah pasangan andalan biro mereka, hingga kemudian mereka melakukan tindakan ceroboh pada saat beraksi menangkap gembog mafia, Heinrich.


Karena kecerobohannya itu mereka diskorsing harus tinggal dalam kantor. Dalam masa skorsing itu, Tuck mencoba menata hidup baru dengan mencari teman kencan di salah satu biro jodoh. Lauren (Reese Whiterspoon) adalah wanita yang 'beruntung' itu. Lauren yang juga secara tidak sengaja masuk dalam biro jodoh itu ternyata tertarik dengan profile Tuck. Di hari pertama mereka kencan, Lauren juga berkenalan dengan FDR di tempat rental video. Karena sikap Lauren yang beda dari wanita lain, membuat FDR antusias mengejar Lauren.

Perburuan mereka terhadap semakin rumit ketika mereka saling menyadari bahwa mereka mengejar wanita yang sama. Alih-alih tugas negara, mereka memanfaatkan fasilitas kantor untuk mengintai satu sama lain.

***

Sebenarnya ceritanya sih standar dengan ending yang sudah bisa tertebak dari awal. Cuma mungkin bumbu action yang hadir cukup menghibur dan beberapa adegan berhasil buat gw tertawa ataupun sekedar tersenyum simpul. Dan gw sebenarnya berharap kalo si Lauren ga milih yang 'itu' tapi milih yang 'satunya' hahaha...

Film Romcom berbumbu action memang menurutku sebuah suguhan baru yang menarik. Yah lumayanlah untuk digunakan menghibur di saat-saat penat dan tidak ingin dipusingkan dengan cerita yang ribet. Film-film bertema ini cukup sukses di pasaran, Day and Knight, The Killers, Homeland security dan masih banyak lagi.


Ada beberapa yang bilang, Reese itu ga cantik. iya memang dia ga cantik tapi menurutku dia menarik! Dan dia memang cocok main di film2 bertema seperti ini. She's the next Meg Ryan of Romcom! Hahaha...

Kalo lagi pusing dan bete dengan rutinitas dsan butuh tontonan menarik, coba film ini deh!

Tidak ada komentar: