Senin, 08 Juni 2009

Angels And Demons - Better than Da Vinci Code!

Salah satu alasan kenapa saya bela-belain ngejar film ini, karena rekomendasi ga hanya dari beberapa website movie yang saya baca tapi juga desakan beberapa teman yang memberikan nilai lebih untuk film terbaru Tom Hanks ini.

"Jauh lebih bagus dari Da Vinci Code deh!" Seolah-olah mereka mampu membaca pikiran ku. Kekhawatiran Kisah Robert langdon yang sukses di buku tapi di kecam dalam versi layar lebar sebelumnya itu memang membuat ragu untuk kembali menyaksikan Angels And Demons ini.

Robert Langdon kembali dihadapkan sebuah teka-teki yang melibatkan Pemuka Agama tertinggi di Negeri patikan,Paus. Langdon yang tadinya di black list dari Vatikan, justru menjadi kandidat utama dalam memecahkan teror-teror itu. Teror ledakan bom saat pemilihan Paus baru di Vatikan. Simbol-simbol Iluminati yang terkirim diyakini hanya Langdon yang bisa memecahkannya.

Mengikuti intuisi dan rasa ingin tahunya itulah, Langdon mau terlibat dengan kasus ini. Mencari petunjuk demi petunjuk untuk mengarah ke siapa pelaku sesungguhnya. Cukup menegangkan dan menyenangkan karena beberapa joking ringan dari dialog dan adegan lucu mampu membuat kita sedikit tersenyum dan sedikit memberi waktu untuk menarik nafas.

Jujur, tema-tema seperti ini memang menarik buatku. National treasure salah satu contohnya. Terlepas apakah itu fakta atau bukan, yang pasti saya suka ide-ide teka-teki yang dilontarkan dan cara pemecahannya yang kadang-kadang ga terpikirkan. Impossible but logic!



Yang patut diacungin jempol karena kali ini, sutradara mampu menginpretasikan kisah petualangan pertama Robert Langdon ini menjadi kisah yang menarik dalam sebuah layar lebar. Terbukti orang-orang yang belum pernah membaca kisah ini sebelumnya mampu menikmati dan mengerti alur ceritanya bahkan beberapa orang puas dan masih membahasnya ketika lampu sudah dinyalakan dan credit title sudah muncul di layar. Hal yang tidak kita dapati pada film sebelumnya di Da Vinci Code.

Overall, menarik dan layak tonton!

Tidak ada komentar: