Senin, 15 Juni 2009

Magicians - Trust first and do then!

Apa jadinya ketika seorang tukang sulap melakukan kesalahan trik yang fatal? Apakah akan ikut membunuh karirnya ke depan atau apa? Nah inilah yang dialami oleh Harry Kane. Dia melakukan kesalahan yang fatal, memenggal kepala isterinya sekaligus asistennya karena kecorobohan trik yang dipake dalam sebuah panggung sulap megah. Rekan panggungnya, Karl, menuding Harry sengaja melakukan itu karena sesaat sebelum melakukan trik itu, Harry menemukan Isterinya itu sedang selingkuh dengan Karl. Jadi emosinya terbawa dan dengan sengaja tidak memasang baik properti sulapnya.

4 tahun kemudian...

Harry terseok-seok untuk hidup. Menjadi sales di sebuah supermarket, kemudian dipecat karena dia selalu menyelipkan trik sulapnya dalam merayu pelanggan, bahkan dia mengemis-ngemis ditoko sulap untuk dijadikan pegawai di sana. Tapi ditolak! Tapi dari toko sulap itulah dia menemukan brosur lomba sulap yang prestise.

Harry pun mencoba menghubungi Karl, yang beralih posisi menjadi Mentalist, pembaca pikiran. Mencoba kembali mengusung format lama dan mengulang kesuksesan mereka dulu. Tapi saling ketidakpercayaan masih ada dan mereka pun memutuskan untuk tampil solo di kejuaraan itu.

Untuk itu, Harry mengajak Linda, temannya untuk menjadi asisten baru. Linda justru menjadi motivator baru yang terus memacu semangat Harry untuk tampil confidence! Bahkan meminta Harry untuk melakukan trik penggal kepala (saya lupa istilah sulapnya) yang sangat ditakuti Harry.

Drama Komedi ini cukup menghibur, apalagi beberapa trik yang ditampilkan cukup bisa membuat mengerti dunia sulap sebenarnya. Bahkan ada kalimat yang saya yakin bener dari mulut Karl ketika dia tampil di panggung Final.

"Orang yang berkata bisa membaca pikiran dan mendengar suara halus itu bulshit! He must be a liar!"



Tidak ada komentar: