Rabu, 28 Juli 2010

The shawshank Redemption - Satu kata : NONTON!

Genre : Drama
Score : 4.5 of 5 Stars

Menyesal banget bisa melewatkan film ini begitu lama. Film ini sudah lama saya punya. Sudah lama berada dalam HD. Bahkan rekomendasi datang silih berganti. imdb.com pun menujukkan rate yang hampir sempurna dengan progress moviemeter yang selalu luar biasa tinggi.

Entah kenapa saya selalu menskip file ini :( *Toyor kepala*

Oke saya tidak akan membahas jalan cerita film ini (mengingat review film ini sudah sangat telat) saya hanya akan mengutarakan pendapat apa yang saya rasakan selama menyaksikan film ini.

Pertama, meski film Drama kekhawatiran akan merasa bosan dan ngantuk tidak saya rasakan selama ini. Entah kenapa pemaparan awal sangat jelas dan menarik di mata saya. Kemudian cerita pun terus bergulir normal dan tetap dengan sangat jelas.

Kedua, Emosi film ini sangat rapi terjaga. Dinamikanya juga sangat bagus. Sehingga saya yang menontonnya kadang merenggut kesal tapi kadang kemudian tersenyum licik melihat tingkah Andy, Red dan kawan-kawan lainnya.

Ketiga, Setting lokasi di penjara tidak menampilkan nuansa gelap seperti di film-film bertema sejenis (sebut saja Green mile). Bahkan menawarkan sisi lain dari Shawshank itu sendiri.

Keempat, ide cerita yang brilliant. Tidak hanya pesan cerita yang kuat, tapi part-part cerita yang dibangun dari awal sangat erat merekat membentuk suatu cerita yang sungguh fantastis! Ditambah ending yang sedikit tricky meski bisa ditebak.

Kelima, Scoring musiknya sangat simple tapi membuat unsur dramatisnya menjadi lebih terasa!



Terakhir... Akting pemainnya sangat megang. Morgan Freeman memang salah satu aktor favoritku. Tim Robbins diluar dugaan menurutku tampil sangat meyakinkan sebagai sosok narapidana yang sangat cerdas! Mungkin ini film satu-satunya yang membuat nama dia di highlight :D (hanya nonton beberapa film dia, daftar film lain ga kenal)

Sudahlah... Sangat sayang kalo film ini dillewatkan!

Salah satu pesan moralnya yang saya tangkap, Dimanapun kamu berada, tetaplah jadi orang yang berguna!


4 komentar:

aulia mengatakan...

Ya... too late. :D

It's good movie indeed.

Saya senang dengan jalan cerita yang cenderung lembut.

Film ini menyenangkan untuk dinikmati, gelitik lucu juga tidak jarang menyertai.

Have a nice day Ancha! :D

Kacamata mengatakan...

Yaaa... bener2 film yang sayang banget untuk dilewatkan...

*selamat bekerja , pak dokter ^^*

aulia mengatakan...

haha... selamat bekerja kembali...

oya, selamat atas beasiswanya ya...:)

Kacamata mengatakan...

Tengkyu Aul...
Kalo ke Bandung, kontek2 gw ya...