Selasa, 02 November 2010

Step Up 3D - Shake your Body

Genre : Musical
Score : 3 of 5 stars

Membaca beberapa review tentang film ini sebenarnya sudah bisa memberikan gambaran jelas bagaimana alur ceritanya. Meski sebenarnya saya tidak pernah menonton seri-seri sebelumnya. Tapi ga ada salah nya mencoba film ringan yang ditampilkan dalam format 3D. Seperti apa orang-orang itu menari di depan kita?

Moose baru saja datang ke New York Citu untuk kuliah dan mencoba meninggalkan dunia tari seperti yang diharapkan orangtuanya. Saya tidak paham apakah Moose adalah salah satu karakter yang ada di seri sebelumnya.

Di New York University, Moose justru langsung terlibat dengan gang dance Samurai di hari orientasi pertamanya. Untungnya berhasil diselematkan Luke, pemilik club Vault dan kelompok tari Pirates. Dalam kepemimpinan Luke, beberapa penari jalanan berhasil disatukan dan menjadi kelompok tari yang cukup disegani. Moose pun menjadi salah satu bagian dari pirates.

Mereka mencoba memenangkan kompetisi tari terbesar di dunia dengan harapan akan bisa membayar hutang-hutang yang mengancam keberadaan vault mereka. Selain mereka ada juga peran Natalie yang berperan sebagai penambah bumbu cerita conflict dan intrict.

Filmnya tipikal film kompetisi yang menawarkan semangat juang tanding. Kobaran semangat dengan fair play pun bertebaran sepanjang film. Yah seperti saya bilang sebelumnya, kalo kamu biasa nonton film seperti ini, maka jalan cerita akan dengan mudah kamu tebak. Semangat, Survive, competition, Conflict interest dan semacamnya.

Ada beberapa kesalahan yang sempat saya tangkap. Moose di awal perkenalan dia mengaku mahasiswa teknik mesin. Tapi kemudian kuliah-kuliahnya berbau elektro dan bermain di lab elctrical engineering. terus Luke kalo dance justru tidak terlihat. Gw ragu dia bisa nari. Kalo Moose dan Natalie, sure they are dancer!

Oke jalan ceritanya very predictable! Tapi music dan dancenya? Wow... I LOVE IT! Saya benar-benar menikmati itu semua. Tidak begitu yakin tapi beberapa pemain film ini sepertinya pernah saya liat dalam reality show show me u can dance



Saya tidak mengerti sama sekali aturan battle dance seperti ini, bagaimana aturan mainnya, at least bagaimana menentukan pemenang. Tokh mereka semua menari sama bagusnya? I dont have any idea about it....

Efek 3D nya lumayan berasa. Ada part ketika Luke dan Natalie berada pada exhaust fan, terus minumannya berterbangan ke atas, kacamataku terasa basah oleh cipratan minuman berwarna hijau dan pink. Pas battle dance, ada bagian seolah-olah mereka berdiri dan menari pas di depan kita dan seolah-olah mau menonjok-nonjok. Great!

Ini salah satu momen yang membuat banyak penonton ber "wow bersamaan



Musicnya jangan tanya. Saya bisa merasakan beatnya. Dan saya yakin hampir seluruhnya bisa ikut bergerak meski cuma gerakan kaki dan kepala. Bahkan sandaran kursiku terasa bergerak entah yang duduk di samping atau yang duduk di belakangku yang bergerak. Lagu-lagunya juga cukup enak di dengar. Oia, lagu yang pas adegan lagi nari tango itu apa ya? Saya pernah dengar juga Glee versionnya. Ada yang tau?



Oia ini salah satu video dance dengan air, dimana efek airnya terasa banget di mata




Dan ini trailernya

Tidak ada komentar: