Kamis, 21 April 2011

World Invasion : Battle Los Angeles - Hollywood banget

Genre : Science Fiction + Fantasy
Score : 3 of 5 stars

Ini kisah tentang penyerangan Alien ke bumi, sebuah cerita yang sudah banyak diangkat ke dalam layar lebar dengan berbagai versi. Trailer yang ada di beberapa DVD2 bajakan yang gw punya berhasil menarik minat gw untuk beli dan nonton.

Diceritakan bahwa ada penyerangan terhadap beberapa negara yang terletak di pesisir pantai oleh penyerang yang tidak dikenal. Pasukan bersenjata US pun menyusun rencana untuk meningkatkan pertahanan. Sekelompok tim dikirim ke LA untuk menyelematkan penduduk yang terjebak di sana. Karena LA ternyata yang menjadi pusat komando penyerang, akan di bom dalam waktu dekat. Kisah tim penyelamatan inilah yang menjadi inti dari cerita.

Hampir dikatakan tidak ada yang baru dalam film ini. Sama saja dengan film-film penyerangan Alien sebelumnya yang pernah ada. Solidaritas, pengorbanan sampai masalah konflik keluarga tetap menjadi bumbu cerita.

Pattern film hollywood untuk kategori film ini sangat jelas terlihat. Melodrama di sela-sela cerita perlawanan masih terasa dominan, termasuk melibatkan anak-anak. Konflik interest antara tim juga masih muncul dan tentunya US sebagai superhero!



Efek CGI nya tidak terasa wah, mungkin akan beda kalo seandainya gw nontonnya di bioskop. Yang bikin seru karena battle nya ini jarak dekat. Jadi terasa live di mata. Ga cuma sekedar kejar2an dan tembak2an pake pesawat. Bisa dibilang film ini merupakan perpaduan Independece Day dan Black Hawk Down. Yang gw sukurin adalah film ini tidak memunculkan sosok presiden mereka, lebih memilih Michelle Rodriguez sebagai tokoh "pemanis". Entah kenapa cewek "sangar" ini selalu kebagian karakter seperti ini ya? Tapi gpp, gw tetap suka.

Tidak ada komentar: