Rabu, 13 April 2011

The Romantics - Kisah Cinta Segitiga

Genre : Drama
Score : 3.5 of 5 stars

Film ini sudah lama ada di sudut meja belajar gw di Bandung. Berhubung DVD Room gw lagi ngadat makanya beberapa film yang berformat Hard Copy belum bisa keputar kecuali pas balik ke Depok. Di tambah tugas kuliah pas lagi tinggi.

Film ini menjadi film pertama gw di bulan April. My bad...

Lila, Laura dan Tom berteman karib sejak mereka kuliah di universitas yang sama. Laura dan Tom berpacaran selama 4 tahun tapi anehnya Tom justru melamar Lila. Sebagai teman teman terbaik, Lila menawarkan Laura untuk menjadi Maid of Honor nya di hari pernikahan mereka.

Perasaan Laura bercampur aduk ketika mau tidak mau harus hadir menyaksikan pernikahan dua orang yang pernah dekat dengan dirinya tapi dari kedekatan yang berbeda. Laura berusaha menenangkan hatinya tapi justru dia semakin galau ketika mengetahui hal-hal yang terungkap di malam sebelum pesta pernikahan terjadi.

Well, kisah cinta segitiga banyak banget versinya, tapi menurutku kisah ini termasuk natural, ceritanya berjalan lancar dan tidak terkesan lebay. Kegalauan Lila, Laura dan Tom tersampaikan dengan baik. Dan yang terpenting gw suka endingnya!

Ada sisi menarik dalam film ini kalo diperhatikan. Terkadang jika kita punya sahabat, tanpa kita sadari kita sulit membedakan mana rasa kagum dan mana rasa jealous. Da*n... gw pernah merasakan hal itu. gw senang ketika sahabat gw sukses atau bahagia, tapi tanpa disadari muncul perasaan cemburu, kenapa dia bisa begitu, kenapa gw enggak.

Manusiawi sih, apalagi kalo kita coba ambil hikmahnya dan menjadikanya sebagai motivator yang bisa memecut kita agar bisa berprestasi sama. Tapi kalo ga? Bisa dendam kesumat yang tertimbun di dalamnya. Hal inilah yang kemudian terjadi antara Lila dan Laura. Ada adegan ketika mereka beradu mulut dan terbongkarlah rasa jealous mereka selama ini.



Cinta dan persahabatan memang adalah sebuah hubungan yang sama-sama indah tapi ketika keduanya mulai bercampur aduk, terkadang justru keretakan lah hasilnya. Mostly :D

Ceritanya menarik, viewnya indah (keknya settingnya di Irlandia), musiknya pun asik, ketiga di atas mampu membuatku memberikan nilai di atas rata-rata.

2 komentar:

Aulia Rahman mengatakan...

I tot it should be 'maid of honor' eh? :D

ok, kayaknya seru... *catat*

Kacamata mengatakan...

Eh iya,,, salah ketik. Maksudnya itu. Thanks koreksinya... b^^d