Kamis, 22 Desember 2011

Mission Impossible : Ghost Protocol (2011)

Genre : Action
Score : 4/5

Ethan Hunt (Tom Cruise) mengemban tugas yang makin rumit. Kali ini melibatkan mantan negara adidaya lainnya, Rusia. Sebuah dokumen berisi kode peluncuran senjata nuklir lewat satelit dicuri oleh komplotan orang yang mengingkan perang antar dua negara besar tersebut terjadi.

Tim Ethan berusaha merebut kembali dokumen tersebut. Hanya saja ada kejadian yang menyebabkan mereka malah dituduh balik menjadi teroris sebagai biang terjadinya ledakan dahsyat di Istana Kremlin. Karena kejadian itu, Rusia menganggap itu adalah 'ajakan' perang!

Presiden US pun memberlakukan Ghost Protocol, tindakan operasi darurat yang diberikan kepada Ethan dan timnya. Mereka harus bekerja tanpa ada dukungan dari pemerintah. Sebuah misi yang harus tuntas karena melibatkan nasib dunia.

Sequel keempat dari Mission Impossible ini kembali hadir dengan menawarkan sebuah cerita yang menarik dan tetap hangat di telinga masyarakat dunia, perang nuklir. Seperti biasa, adegan-adegan yang benar-benar impossible masih berkelebatan di sana. Deretan gadget canggih dan futuristic nan bikin mupeng pun tidak mau ketinggalan. Belum lagi lokasi-lokasi dunia yang eksotis, Rusia, Dubai dan Mumbai. Oia, mobil-mobil yang berkelebatan juga kerennnnnn!!!


Adegan action yang ditawarkan benar-benar breath taking. Really, ada beberapa part gw benar-benar lupa bernafas saking serunya. Apalagi melibatkan tempat-tempat yang menarik seperti gedung tertinggi di dunia yang ada di Dubai atau parkiran mobil canggih yang ada di Mumbai.


Btw, kalian masih ingat adegan fenomenal di MI sebelumnya? Iya, adegan menggantung di atas lantai yang penuh dengan jebakan alarm? Nah, di film ini Tom kembali memberikan adegan serupa melawan gravitasi tapi tanpa kabel? Iyaaa tanpa kabel! Menggunakan teknik medan magnet yang di mainkan oleh Benji dengan 'boneka'nya agen Brandt! Bisaaaaaa aja!

Kalo gambar berikut justru mengingatkan gw dengan film War of The Worlds, film di mana Tom Cruise kerjanya cuma berlari-lari saja. Hehehe


Ngomongin bintangnya, Tom Cruise tetap tampil seperti biasa, heroic banget, err... as usual! Tapi gw justru notice tim barunya Ethan. Jane, Benji dan Brandt. Mereka tampil solid dan meyakinkan. Gw lebih menggarisbawahi Simon Pegg pemeran Benji Dunn. He's so great ice breaker, very funny, dan berhasil menetralisir suasana-suasana tegang! Paling ngakak pas dia menyusup ke Kremlin bareng Hunt.


Paula Patton pemeran Jane juga keren! Gw ga pernah penampilan di sebelumnya di film manapun, dan menurutku bisa tampil bagus di film besar. Tepuk tangan juga boleh ditujukan kepada Jeremy Jenner pemeran Brandt. Konon katanya, tadinya Brandt ini akan diperankan oleh Matt Damon, cuma batal dan Jeremy inilah penggantinya. Jeremy menjawab tantangan itu dengan sangat bagus! Oia, gw pernah liat sosok Jeremy di film Hurt Locker.

Dan, film ini menampilkan artis lokal bollywood yang tentunya sudah sangat familiar bagi pecinta film India, Anil Kapoor. Dia memainkan sosok konglomerat yang pecicilan tapi penting karena menyimpan kode penggunaan satelit.

Overall, film ini sangat menghibur. Ceritanya juga ga cemen-cemen amat dengan action yang wokeh! Mungkin bisa menjadi tontonan sekeluarga sambil menikmati liburan.

1 komentar:

Rusa mengatakan...

setuju banget deh sama reviewmu yg ini Ancha. Rusa suka banget sama MI4 ini. Super keren (y)