Jumat, 09 Desember 2011

Cowboys and Aliens (2011)

Genre : Sci-Fi, Fantasy, Action
Score : 2.5/5

Apa jadinya dua genre film dijadikan satu? Film koboi dan alien jelas punya kiblat genre yang beda tapi oleh Jon Favreau coba disatukan dan bagaimana hasilnya? ini menurut gw!

Jake Lonergan (Daniel Craig) sadar dan menemukan dirinya berada di gurun pasir luas nan tandus dengan sebuah alat aneh yang melingkari pergelangan tangan kirinya. Sialnya, Jake tidak ingat siapa dirinya dan mengapa dia bisa berada di tempat itu, ditambah luka aneh diperut. Jake mencoba mencari informasi dan pertolongan di desa terdekat, tapi justru kedatangannya membuat desa itu rusuh.

Ketika berada dalam tahanan Sherif desa, serbuan aliens datang dan mencuri satu persatu warga desa. Jake yang ingatannya mulai balik satu persatu akhirnya berjuang membela warga. Dibantu oleh Ella (Olivia Wilde) dan Dolarhyde (Harrison Ford) beserta suku Apache, mereka mencoba menghancurkan core persembunyian Aliens.

***

Ide menggabungkan dua genre ini memang terdengar menarik. Film western yang biasanya hanya kental dengan unsur tembak-tembakan jarak dekat dan sangat konvensional harus dihadapakan dengan Alien yang umumnya tampil dalam dunia yang serba sophisticated. Makanya, film ini sempat menjadi most anticipated ketika diumumkan akan tayang di 2011. Apalagi teaser trailer yang muncul juga terlihat seru!

Tapi begitu gw nonton, entah kenapa 2/3 film ini terasa membosankan. Bahkan film ini harus gw hentikan dulu untuk kemudian dilanjutkan besoknya. Ceritanya standar dengan penggambaran yang slow dan datar. Meski gw akui bagian akhirnya cukup seru dan mendebarkan. Ending film pun sangat predictable dengan adegan yang identik film-film alien lainnya. Come on Favreau, u can give us more!

Craig looks different here. Lebih tua dan cool! Mungkin karakter koboi memang begitu kali ya? hehehe... Yang gw sayangkan adalah kehadiran sosok Harrison Ford benar-benar hanya penggembira aja. Nothing special. Kalo Olivia wilde dengan wajah eksotisnya tetap tampil menarik :D



Tidak ada komentar: