Kamis, 29 Desember 2011

[TV Series] Sherlock (2010)

Genre : Mystery and Suspense
Score : 4/5

Sejak jaman meme TV beredar kemaren, serial ini sudah sering banget disebut oleh beberapa reviewer makanya ini menjadi salah satu obsession gw. Dan untungnya pake si temanpintar berbaik hati dengan memberikan koneksi yang sedikit lancar sehingga 4 episode (3 resmi + 1 unairing) berhasil nongkrong dalam hardiskku. Dan here i am... try to share about it!

Sherlock Holmes dipertemukan dengan Dr. John Watson dalam keadaan tak sengaja. Sherlock mencari teman berbagi apartemen di 221B Baker street. Watson yang semula heran dengan pembawaan Holmes akhirnya justru tertarik dengan kehidupan yang dijalaninya. Sesuatu yang belakangan membuatnya selalu mimpi buruk.

Mereka kemudian menjadi partner yang kompak dalam memecahkan masalah-masalah pelik dimana kepolisian setempat sudah angkat tangan dengan misteri yang terjadi. Meski secara keseluruhan, hampir dikatakan, Watson 'hanya' membantu.

Oia, Sherlock dalam serial ini adalah Sherlock yang hidup di masa kini. Jadi dalam memecahkan kasus, meski tidak banyak, Sherlock tetap dibantu dengan beberapa peralatan teknologi yang maju dan canggih.

3 Episode berisikan 3 kasus yang sebenarnya berada dalam satu lingkaran yang sama. Ada nama besar di balik itu semua, Jim Moriarty. Sosok jenius yang merupakan tandingan Holmes ini selalu mengganggu kehidupan Holmes dengan menawarkan permainan-permainan yang penuh dengan puzzle dan misterius.


Benedict Cumberbatch dan Martin Freeman bermain sangat bagus dan kompak dalam memainkan masing-masing karakternya, khususnya Benedict berhasil menampilkan sosok Sherlock yang arogan, sombong dan narsis akut bahkan cenderung freaky dengan sangat baik. Dialog-dialog cerdas, cepat dan lancar dalam mengutarakan analisa dan hipotesa merupakan sebuah pemandangan yang paling menarik dalam serial ini. Yes... thats the way i love sherlock!

Sebaliknya karakter Watson yang justru lebih tenang, kalem dan diam berhasil dihadirkan Martin! Pasangan yang baik.

Apa kekurangan serial ini? Mungkin kekurangannya hanyalah ... (nyalain capslock)

KENAPA CUMA 3 EPISODE HAAAAAAA?
Dengan ending yang bener-bener bikin histeris!!!

Oia, Jim Moriarty tampil jauh dari bayangan gw selama ini. Berhasil mengecoh Sherlock dengan mentah-mentah dan mempermainkannya sedemikian rupa. Hal ini tentu menggelitik rasa arogan yang selama ini dimiliki Sherlock. Terakhir, saya suka Mrs. Hudson si lady landlord yang 'tersiksa' dengan anak kosnya! Hahaha... she's funny!

Well... yang mau nonton silahkan donlot di sini :

Selamat menyaksikan!

Tidak ada komentar: