Senin, 26 Desember 2011

[TV Series] Neverland (2011)

Genre : Adventure
Score : 4/5

Peterpan merupakan salah satu dongeng yang melegenda secara luas di dunia dan mungkin kalian adalah satu penggemar Peterpan, Tinkerbell dan kawan-kawan. Oia sekali lagi gw tekanin ini Peterpan penguasa Neverland bukan band lokal Indonesia yang vokalisnya sedang terlilit masalah moral. Peterpan dan Neverlandnya punya banyak versi yang beredar, saking banyaknya mungkin tidak semuanya belum kita tonton. Tapi cerita satu ini jangan kamu lewatkan karena mini serial ini menawarkan kisah awal siapa Peter dan kenapa bisa terdampar di Neverland, bagaimana bertemu dengan Tinkerbell dan bermusuhan dengan Captain Hook.

Cerita awal digambarkan bagaimana kehidupan jalanan yang harus dijalani Peter dan teman-temannya. Mereka mencuri, mencopet dan membuat keributan di jalanan. Kekompakan mereka selalu bisa lolos dari kejaran polisi. Kawanan mereka di koordinir oleh seorang jago anggar, Jimmy. Semua rencana kriminil mereka selalu diarahkan Jimmy termasuk akhirnya merampok toko perhiasan yang menyimpan bola kristal ajaib. Bola inilah yang akan membawa Jimmy, Peter dan teman-temannya ke dunia lain yang penuh petualangan, Neverland!

Peter yang mengagumi Jimmy justru akhirnya mengenal siapa sebenarnya Jimmy. Di Neverland semua rahasia terkuak tak tersisa yang justru membuat Peter berbalik melawan Jimmy. Dengan bantuan suku Indian yang juga terjebak dalam Neverland akhirnya mereka mencoba menggempur pasukan bajak laut yang mencoba menguasai Neverland.


Ceritanya seru dan menarik. Mungkin karena kisah prequel ini membahas kisah siapa Peter dari awal jadi membuat kita lebih mengerti sehingga pertanyaan yang mungkin lama soal Peter bisa terjawab. Tidak cuma cerita, pemain-pemainnya juga bermain bagus. Belum lagi sinematography yang indah meski effect yang ditampilkan terbilang kasar.


Well, cerita ini mungkin tidak akan tayang di TV lokal Indonesia, makanya nikmati saja lewat download film atau membeli DVDnya (Gw pernah liat di lapak DVD). Serial ini hanya terdiri dari 2 episode dengan masing-masing durasi 90 menit. Terasa singkat memang tapi tetap terasa pas. Dan kemungkinan akan ada lanjutannya. I said 'MUNGKIN' :D

Tidak ada komentar: