Senin, 12 Oktober 2009

17 Again – Belajar dari masa lalu

Sudah banyak film-film yang pernah ditawarkan Holywood yang bertema serupa dengan film 17 Again ini. Mengubah plot hidup dengan mundur atau maju secara cepat. Suddenly 30, Click, Freaky Friday adalah di antaranya.

Demikian pula Film ini. Mike, Siswa SMA yang sangat populer di sekolahannya, 20 tahun lalu. Dia berpacaran dengan Scarlet, siswa cantik nan menawan. Hingga kemudian ’kecelakaan’ terjadi. Mike dituntut menentukan pilihan. Karir Basket Ball atau Kisah cintanya dengan Scarlet!

Kehidupan Mike sekarang (Mathew Perry) sedang amburadul. Rumah tangganya di ambang kehancuran. Karirnya jeblok dan mentok. Dia Tidak lagi mendapatkan tempat dihati anak dan istrinya. Hingga kemudian bertemu dengan bapak tua, janitor sekolahnya dan memberikan kesempatan untuk kembali hidup dengan usia 17.

Di usianya ini dia menyamar sebagai Mark (Zac Efron), keahliannya bermain basket menjadikannya cepat dikenal di sekolahan. Mark berhasil memasuki kehidupan anak-anaknya yang juga berada di sekolah yang sama, dan kemudian kembali melakukan pendekatan dengan Scarlet, istri tercinta.

Menjadi orang lain untuk memasuki kehidupan keluarga sendiri ternyata mujarab. Dia lebih menyadari apa yang mereka inginkan. Dari sinilah Mike kemudian menyadari kekeliruannya. Menyesali segala apa yang telah dilakukan yang membuat dia hampir kehilangan keluarganya.

Tidak ada cerita yang surprise dari film ini. Semuanya akan segera bisa ditebak tanpa melenceng satu pun. Bahkan guyonan dan jokingnya semuanya datar. Herannya film ini masuk dalam daftar film yang sempat merajai Holywood. Tapi mungkin karena tema familynya yang simple dan tidak berat itulah yang membuat banyak orang menyukainya.

Yahh... tergantung selera


Tidak ada komentar: