Jumat, 16 Oktober 2009

Dibalik "make up" Villains



Tidak sedikit tokoh antagonis dalam film-film holywood yang sukses merebut hati para movie freak. Bahkan mereka justru bisa mendominasi film itu dibandingkan tokoh protogonisnya.

Para penonton lebih mengagung-agungkan penampilan mereka atau memberi kredit lebih dibanding pemain lainnya. Lebih berkesan dan terngiang meskipun film itu sudah berlalu lama.
Ini ada beberapa pemain antagonis yang menurut saya, cukup berkesan di setiap penampilannya dalam film masing-masing.

Mari kita periksa satu-satu, siapa saja mereka...


1. Joker, Heath Ledger






Keknya semua orang akan setuju kalo film Batman terakhir, The Dark Knight, Heath Ledger yang paling mencuri perhatian. Terbukti Oscar pun berhasil diraih, meski ending Ledger harus berakhir dengan kematian...

2. Davi Jones, Bill Nighy





Muncul di dua seri terakhir dari Trilogy Pirates of Carribean, cukup memberi kesan kepada penonton kepada karakter anatagonis bercambang seperti gurita ini.

3. Mystique, Rebecca Romijn





Salah satu musuh yang menjengkelkan dan menyusahkan buat Wolferine dkk, adalah si Mystique. Meski pada seri ketiga, The last man standing, Mystique digambarkan sembuh dan "dibuang" dari Magneto. dibalik muka dan seluruh tubuh birunya itu tersimpan wajah cantik dan seksi. Coba aja search di Om Google, dengan nama aslinya, akan terpampang foto2 menantang Rebecca!

4. Lord Voldemort, Ralph Fiennes





Sebenarnya Ralph Fiennes bukanlah pemain baru dalam dunia Holywood, tapi perannya sebagai Raja Kegelapan di Serial Harry Potter cukup bisa mengecoh lawan, ternyata ada wajah maskulin di balik tokoh bengis itu! Bahkan kalo tidak memperhatikan daftar pemainnya, orang akan tidak gampang mengenali wajah Ralph sebagai Voldemort.

5. Jason Voorhes, CJ Graham





Sebenarnya ada banyak pemeran tokoh Jason ini, cuma secara karakter menurutku CJ Graham lah yang paling dapat. Postur tubuh yang tinggi, tegap dan besar sangat mewakili sosok Jason yang bengis dan kejam saat mengejar korban2nya.

6. Agent Smith, Hugo Weaving





Agen Smith adalah musuh besar Neo di Matrix Trilogy. Kemampuannya untuk berpindah raga dan memperbanyak diri sangat menyulitkan Neo dkk. Tampang kaku dan misterius Si Agent ini diperankan baik oleh Hugo Weaving

7. Darth Vader, David Prowse dan Hayden Christian







Penggemar berat seri Star Wars, akan selalu mengingat tokoh ini. Cukup banyak yang memerankan sosok ini, saya memilih, David Prowse ( A new Hope) dan Christian (Revenge of the Sith) sebagai awal dan akhir dari Darth Vader.

8. Freddie Kruger - Jackie Earle Haley



Kalo yang ini sebenarnya masih dalam tahap pembuatan remake A Nightmare On Elm Street, film horor di tahun 80-an yang sangat sukses membuat orang ketakutan. Jackie Earle Haley lah yang terpilih untuk memerankannya.


Hmm.... siapa lagi ya?
Ada yang mau nambahin?

2 komentar:

Andika mengatakan...

Hahaha...mantap bro. The Joker (Heath Ledger) is the best. btw, gimana dengan Kevin Spacey as Lex Luthor?

Kacamata mengatakan...

Lex Luthor sempat terpikir, cuma secara make up dia ga terlalu berubah banyak selain kepala pelontosnya :D
Thanks commentnya ya...