Sabtu, 19 Februari 2011

The Company Men - Bersiaplah untuk perubahan

Genre : Drama
Score : 3.5 of 5 stars

Bobby Walker (Ben Affleck) tiba-tiba mendapat cobaan yang berat. Hidupnya yang terasa sempurna sebelumnya harus menerima kata PHK dari GTX, tempat dia bekerja selama 12 tahun terakhir. Gaji yang besar dengan segala fasilitasnya langsung terbang raib entah kemana.

Hanya saja, dia malu mengakuinya ke orang-orang yang berada di sekitarnya. Salah satu cara agar tetap terlihat mapan dan sukses, dia tidak mau mengubah lifestyle nya. Mobil Porsche, Club Golf dan baju mewah. Untungnya dia memiliki isteri yang setia. Dia selalu mengingatkan Bobby bahwa mereka sudah beda. Mereka harus mengubah gaya hidupnya.

Bobby tetap keras kepala. Berapa kali dia menolak pekerjaan karena gaji yang ditawarkan jauh di bawah pendapatan sebelumnya di GTX. Meski pada akhirnya dia akhirnya harus membuang ego pribadi demi keluarga. Dia justru terpuruk dengan kerjaan "kasar" yang jauh dari kerjaan sebelumnya.



Kisah Bobby juga dialami oleh rekan GTX lainnya termasuk vice presiden Gene (Tommy Lee Jones) yang juga mengalami korban perampingan.

Kisah film ini terasa begitu realistis. Banyak pelajaran yang bisa kita petik dari kisah Bobby dan rekan-rekan kerja lainnya. Hidup itu akan berputar. Tidak selamanya kita berada di atas. Jadi siapkan diri ketika kamu sedang berada dalam puncak putaran. Tidak ada yang aman dalam hidup ini.



Sesuatu yang nyaman bisa saja berakhir derita. Atau bahkan sesuatu yang terlihat susah bisa membuahkan kebahagiaan. Gw suka tema film ini. Bisa membuka mata dan menyadarkan tentang hal-hal yang bisa saja tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Banyak orang yang selalu puas dengan apa yang diperoleh nya sekarang. Padahal apa yang dihadapi besok belum tentu cukup dengan yang kita peroleh hari ini.

Nonton deh...

Tidak ada komentar: