Jumat, 18 Februari 2011

Unstoppable - 1206 vs 777

Genre : Action
Score : 3.5 of 5 stars

Frank dan Will adalah partner kerja dadakan yang harus mengatasi masalah kereta yang mengancam kota Stanton, Pennsylvania. Kesalahan yang disebabkan karena keteledoran seorang masinis, Dewey, ketika sedang bekerja. Memandang remeh sebuah kerjaan sehingga dia ketinggalan kereta. Sialnya kereta itu memuat 38 Gerbong kereta yang berisikan racun kimia.

Connie sang kepala pengaturan kereta api berusaha mencari bantuan untuk memberhentikan kereta 777 itu. Kereta yang semakin berjalan kencang tak terhentikan. Beberapa usaha sudah dicoba termasuk mencoba memasukkan petugas melalui bantuan helikopter tetapi gagal. Hingga kemudian pilihan terakhir jatuh pada kereta maintenance 1206 yang dikendarai Will dan Frank itu.

Berbekal pengalaman kerja Frank dan semangat keberanian Will, mereka berupaya menghentikan sang 777 dari laju yang smeakin kencang.



Tidak terlalu banyak yang bisa ditawarkan dari film ini. Sebuah skenario cerita yang hampir keseluruhan bisa ditebak. Tapi yang menarik adalah adegannya justru berhasil menciptakan moment-monet breath taking. Benar-benar berhasil menarik perhatian. Intrik drama yang ada hanya tempelan, terkesan asal ada. Demikian pula endingnya ga terlalu heroic. Yahhh mungkin kenyataannya memang begitu. Oia, critanya diadaptasi dari kejadian nyata

Tidak ada komentar: