Rabu, 23 Maret 2011

The Big Bang Theory - Kisah 4 Geek Nerd + 1 Cewek Cantik sexy

Genre : TV Serial Comedy
Score : 4 of 5 stars

Awalnya gw pikir serial ini bakalan bosenin dan bertema berat. Secara judulnya sedikit mengandung unsur-unsur science dan tidak familiar bagi orang awam. Tapi berhubung beberapa teman merekomendasi untuk ditonton akhirnya gw pun muter.

Ceritanya seputar tentang 4 manusia cerdas dan aneh. Aneh bagi kita yang tidak biasa melihat tingkah mereka yang "sedikit" lain dari kebanyakan orang. Sheldon, Leonard, Howard dan Raj. Mereka memiliki intelejensi di atas rata-rata kebanyakan orang. Mereka terbiasa berdebat dengan bahasa yang aneh dan tingkat tinggi. Segala tingkah laku mereka selalu dikaitkan dengan teori-teori kuantum dan science yang hampir sebagian tidak pernah terdengar sebelumnya.

Sheldon, termuda di antara mereka. Tapi ucapan dan tingkah lakunya benar-benar nerd dan cenderung freeky. Segala tindak lanjutnya dilakukan dengan dasar ilmiah. Mulai dari posisi tidur, duduk dan makanan harus dianalisa terlebih dahulu.

Leonard, mungkin manusia ter"normal" di antara kelompok ini. Dia juga jenius tapi paling tidak hidupnya terlihat paling normal. Jatuh cinta dengan Penny, tetangga baru yang cantik dan sexy. Leonard itu teman satu flat dengan Sheldon

Howard, Terobsesi dengan wanita dan sialnya selalu gagal jika mendekati wanita. TIngkah lakunya yang aneh membuat dia memang layak di jauhi wanita.

Raj, Kebalikan dari Howard. Pria India ini justru tidak bisa berbicara di depan wanita. Paling lugu dan naive di antara teman-teman lainnya tapi tetap terlihat aneh.



Ke empat tokoh inilah yang merangkai cerita-cerita lucu dengan topik-topik yang sebenarnya simple tapi berhasil dibuat rumit oleh mereka dengan sudut pandang ilmiahnya. Ke 4 sosok ini memiliki teman baru, Penny. Penny yang kadang bengong dengan apa yang teman baru mereka kerjakan.

Dialognya lucu dan tidak terduga. Penyelesaiannya pun juga terkadang kocak dan aneh. Point of view nya saya suka karena menawarkan sesuatu yang baru. Menjadi geek dan nerd itu mungkin bagi orang awan aneh, cupu, lucu bahkan mungkin menakutkan. Tapi mereka juga manusia yang punya kehidupan dan ternyata justru luar biasa.

Sebagai informasi gw baru nonton beberapa episode (sekitaran 10-an) dan sekarang gw justru menikmati serial ini.

Silahkan liat di youtube trailer-trailernya :




4 komentar:

miwwa mengatakan...

sepertinya seru.. jadi pengen nonton. :))

Kacamata mengatakan...

@Miwwa : Seaso 1 gw udah kelar. Katanya udah ada beberapa season. Bahkan di tahun 2011, sudah ada serial barunya :D

virna medina mengatakan...

ini series kocak abees. apalagi Sheldon Cooper dengan kepolosan sekaligus kejeniusannya yang sering kali nyebelin tapi sekaligus adorable at the same time.

Howard di sisi lain juga desperado yang ucapan and tingkahnya malah bikin cewe malas mendekat. These are my two favorite characters.

Highly recommended!
The nerdier the better.

juji mengatakan...

Its not a cartoon, its ANIME!
kata2 fav gw yg d ucapkan ma sheldon,
BAZINGGA!!