Sabtu, 28 Mei 2011

The Next Three Days - Cinta itu buta!

Genre : Action + Drama
Score : 3.5 of 5 stars

Film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang harmonis, tenang dan bahagia kemudian buyar dengan datangnya tuduhan pembunuhan yang dilakukan Lara isteri John (Russel Crowe) terhadap bosnya. Semua bukti dan saksi yang ada sangat memberatkan posisi Lara. Tak heran semua upaya yang dilakukan lewat jalur hukum semuanya kandas tanpa membuahkan hasil yang diinginkan.

Tidak puas dengan hasil itu, John mencoba dengan caranya sendiri berupaya membebaskan isteri tercinta sehingga keluarganya bisa bersatu dan damai kembali. John yang hanyalah seorang guru tidak pernah terlibat tindakan kriminal mulai menyusun rencana. Salah satunya meminta petunjuk dari orang yang sering kabur dari penjara. Cinta memang buta. Karena dorongan cinta inilah, John terus berusaha mencari cara agar bisa membawa kabur isterinya.



Cerita kabur dari penjara bukanlah hal baru dalam dunia layar lebar. Sudah banyak cerita menawarkan kisah itu, dari sosok profesional dengan action yang wah dan lebay sampai dari sosok amatir dan terlihat cemen. Nah film ini menawarkan sisi lain cerita itu. Film ini tidak menitikberatkan pada actionnya, tapi cenderung lebih fokus pada drama dan intrik yang ada dibalik pelarian itu.



Twist yang ada dalam film sebenarnya cukup menarik dan tdak membingungkan. Lompatan ceritanya juga cukup berhasil menggambarkan bagaimana usaha John yang tak kenal lelah mencari jalan agar bisa berhasil membawa pulang isterinya. Hanya saja mungkin ada baiknya endingnya dibiarkan menggantung biar penonton bisa menarik kesimpulan sendiri tentang posisi Lara sebenarnya.

Tidak terlalu seru dari sisi action tapi cukup membuat saya terhenyak, bagaimana seandainya jika kita benar-benar berada pada posisi John. Film ini katanya "daur ulang" dari film Prancis Pour Elle, I have no idea which one better cos i haven't seen the former yet!

Tidak ada komentar: