Senin, 01 Agustus 2011

X Men : First Class

Genre : Sci-fi dan Fantasy
Score : 3.5/5

Banyak orang yang tidak begitu mengerti tentang cerita para manusia-manusia mutant di dalam kisah X-Men. Terutama bagi mereka yang tidak mengikuti komik marvel yang melegenda ini, termasuk saya, meski sudah nonton trilogy X-Men sebelumnya di tambah cerita Wolverine, tetap saja butuh pencerahan untuk menjawab semua pertanyaan yang ada di kepala.

Film ini hadir untuk menjawab semuanya. Kisah tentang Professor Xavier dan kawan-kawan yang memiliki kemampuan hebat akibat mutasi yang menimpa mereka. Memperjuangkan hak-hak mereka dari orang-orang yang membenci golongan mereka.

Dalam film ini juga kamu akan melihat bagaimana Xavier dan Eric, yang kemudian menyebut dirinya magneto, bertemu dan menjadi pasangan hebat, membentuk army untuk melindungi negara dan dunia, hingga kemudian akhirnya mereka berdua berpisah di persimpangan karena beda tujuan dan arah.



Seragam kuning biru yang mereka gunakan langsung mengingatkan saya akan komik Marvelnya. Look great, meski banyak yang bilang para X-Men lebih bagus dengan kostum yang ada di film sebelumnya.

Actionnya lumayan asik, tapi tidak sedahsyat yang saya bayangkan. Saya lebih menikmati adrenalin dan breath taking di film wolverine sebelumnya. Mungkin karena film ini adalah sejarah, jadi harus diimbangi dengan narasi yang bisa menjelaskan keadaan.

So far enjoyable, enlightenment dan good prequel movie.

Tidak ada komentar: