Senin, 01 Agustus 2011

Hello Ghost - ini komedi bukan horor

Genre : Drama Comedy
Score : 3.5/5

Dari judul saya memang sudah menduga kalo film ini bukanlah film horor yang menyeramkan sebagaimana film horor pada umumnya. Meski mengandung unsur hantu tapi tidak ada adegan yang menegangkan sama sekali, yang ada hanyalah adegan lucu, konyol dan sesekali garing. Tapi asli saya tidak pernah menyangka akan berakhir tragis dan menyedihkan. Oke saya sudah dapat peringatan dari beberapa reviewer bahwa film ini menguras air mata, tapi saya tetap tidak menyangka kalo plot dan twistnya akan ke sana.

Sang Man adalah pria desperate yang sebatang kara. Jangankan teman dan masa depan, masa lalu saja dia tak punya. Pleh karena itu dia berusaha bunuh diri. Berulang kali dia mencoba melakukan itu tapi selalu saja gagal, meski akhirnya dia harus terdampar di sebuah rumah sakit. Sejak kejadian bunuh diri gagal itulah dia merasakan keanehan pada dirinya. Dia bisa melihat mahluk halus. Tidak cuma satu tapi empat sekaligus. Hal ini pulalah yang membuat disangka gila dan stress. Karena itu dia meminta hantu-hantu itu pergi meninggalkan dirinya dan jangan mengganggu.



Sayangnya hantu-hantu itu tidak mau pergi sebelum keinginan dan cita-cita mereka semasa hidup belum tercapai. Sang Man pun menyanggupi menuntaskan mimpi-mimpi mereka. Satu persatu diselesaikan. Dalam menyelesaikan tugasnya, Sang Man bertemu perawat cantik yang juga punya latar belakang keluarga yang suram. Sang Man jatuh cinta tapi kerepotan dengan ke empat hantu yang terus menggelayutinya

Tae-Hyun Cha dalam film ini memperlihatkan kualitas permainan yang sangat baik. Membuktikan bahwa untuk menjadi aktor di Korea itu ga perlu cakep, tapi kualitas akting yang prima. Penampilan yang juga diperlihatkan dalam film-film sebelumnya (fyi, sy pernah nonton di My Sassy Girl dan My Girl).

Sebenarnya mau membahas pesan moral dalam film ini, tapi itu bisa menjadi spoiler kelas berat karena itulah ending dari film ini. Yang jelas siapkan tisu yang banyak ya, karena memang benar, film Hello Ghost benar-benar bisa membuat mu terhenyak, tercekat bahkan menangis tersedu-sedu. Meski tidak sampai menangis, saya sangat terharu dan berkaca-kaca menonton film ini.

Selamat menonton! It's a recommended one!



1 komentar:

Rendy mengatakan...

wah, mau nonton ahh~