Jumat, 19 Agustus 2011

Kungfu Panda 2 - Xiao Po, u are hilarious!

Genre : animation
Score : 3.5/5

Kisah Po Panda yang ternyata adalah Dragon Warior, berlanjut. Bersama The Furious Five, mengemban tugas menyelematkan daratan cina dari Shen Merak yang berambisi sejak dulu kala. Kali ini Shen memiliki peralatan baru yang katanya bisa mengalahkan kungfu manapun di daratan cina ini. Berbekal peralatan itu, Shen pun bermulut besar akan mudah mewujudkan ambisinya, meski Dragon Warior dan The Furious Five ada di depan menghadangnya.

Sementara itu, walaupun sudah menjadi Dragon Warior, Po masih memiliki sebuah masalah tentang masa lalunya. Siapa dia dan dari mana dia berasal. Hal itu semakin terusik ketika Shen ternyata mengetahui semua pertanyaan itu.

Meski film ini terhitung basi karena telat masuk di bioskop Indonesia, tapi saya tetap berada pada barisan terdepan untuk menyaksikan kelanjutan kisah Po, Master Shifu, Tigress, Crane, Monkey, Viper dan Mantis. Yah, masih teringat jelas bagaimana film sebelumnya begitu berhasil memikat hati dengan memadukan cerita yang bagus, lucu dan sarat pesan moral dengan rentetan action yang keren serta tentunya gambar yang menarik.



Guyonan di film ini masih ada dan meski beberapa sudah sedikit basi tapi masih aja lucu dan tetap berhasil membuat sebagian besar penonton dalam bioskop tertawa terbahak-bahak. Kelakuan Po memang ngegemesin banget, terutama ketika adegan flashback Po masih kecil, dia bener-bener lucu. Suaranya, perawakannya, tatapan matanya, semuanya. Asli lucu!

Kalo dulu Po berhasil mengeluarkan semua potensial yang ada dalam dirinya berkat kata-kata "There is no secret ingredient! To make something special, you just believe it's special!" dari 'bapak'nya. Kali ini kata-kata yang berhasil membuat Po bisa menghadirkan inner peace dalam dirinya berasal dari peramal kambing betina yang berjenggot. Your story may not have such a happy beginning, but that doesn't make you who you are. It is the rest of your story, who you choose to be. So, who are you, panda?"

Satu lagi kehebatan film ini, semua pengisi suaranya adalah pemain papan atas. Jack Black, Angelina Jolie, Dustin Hoffman, Gary Oldman, Jackie Chan, Lucy Liu, Michele Yeoh, Seth Rogan sampai Jean-Claude Van Damme. Cuma yang herannya beberapa pengisi suara itu tidak memiliki dialog selain ngikik dan teriak. Jackie Chan mungkin perlu memikirkan lagi kalo ditawari mengisi suara si Monkey. Menurutku itu sedikit pathetic -__-" hahaha Just saying



Satu-satunya yang menjadi catatan minus buat saya di film ini adalah adegan action yang menurutku berkurang porsinya. Tidak cuma sedikit tapi kurang wah, jauh dibandingkan dengan kungfu Panda sebelumnya yang sarat dengan adegan action yang mendebarkan dengan cinematography yang enak di mata. Masih ingat jelas bagaimana proses Tai Lung yang lolos dari Azkaban (hehehe salah fokus) kan? Atau ketika pertempuran antara The Furious Five vs Tai Lung di jembatan gantung? Atau pertempuran akhir yang lucu antara Po dan Tai Lung? Semuanya dahsyat! Tapi ini? Bagus sih, cuma kurang aja! I want more!!!

Well... ini bisa menjadi pilihan menarik untuk ditonton sekeluarga. Overall enjoyable.


Tidak ada komentar: