Selasa, 29 November 2011

Puss in Boots (2011)

Genre : animation
Score : 3.5/5

Salah satu karakter yang muncul di film Shrek yang sukses itu akhirnya dibuat spin-off nya. In case kalian lupa, Puss adalah salah satu sahabat dan teman berpetualan Shrek. Dan inilah sejarah awal dari si kucing berbulu ginger bermula.

Puss adalah kucing yang dibesarkan oleh Imelda, pemilik panti asuhan di negara San Ricardo. Di sana Puss bertemu 'telur, Humpty Dumpty dan menjadi sahabat baik. Bahkan karena memiliki mimpi yang sama, mereka sudah seperti saudara. Hanya saja karena suatu hal, mereka akhirnya berselisih dan justru menjadi musuh.

Tapi misi lama kembali menyatukan mereka. Bersama Kitty, mereka akhirnya mengejar mimpi lama, berburu kacang ajaib untuk mendapatkan telur emas angsa yang melegenda. Setelah berhasil, Puss justru kembali dihadapkan dengan masalah penghianatan dan persaudaraan.


***

Film ini kental dengan suasana latino. Suara Antonio Banderas dan Salma Hayek cukup membuat unsur latinnya sangat menonjol. Apalagi musik dan beberapa tarian kucing yang disajikan sangat membantu menciptakan suasana itu.

Tidak ada banyak kejutan dalam film ini, tapi seperti biasanya, film animasi ini menggelitik dan lucu. Menggabungkan kisah dongeng legend kacang ajaib menurutku cukup berhasil mengangkat cerita film. Kisah pertemanan antara Puss dan Humpty Dumpty serta percintaan antara Puss - Kitty juga tetap menarik meski sudah general banget. Mungkin guyonan khas "kucing" lah yang menonjol dalam film ini. Mampu membuat kita tertawa atau paling tidak cengengesan.


Film ini benar-benar lepas dari kisah Shrek. Jadi jangan berharap dalam film ini akan muncul sosok mahluk hijau itu atau juga si Keledai, meski cuma sebagai cameo. So far u can enjoy this movie with all your family. Meeow!


Oia, gw ga ngerti kenapa boots di negara latin dianggap sebagai kehormatan, atau itu hanya rekaan film ini saja? well... lupakan, selamat menikmatinya!

1 komentar:

ich@ mengatakan...

ancha, re-follback me dong. url ku ganti bela. thanks before..