Sabtu, 07 April 2012

#28 - Meme Film : Favorite movie from your favorite director

Tadinya mau milih Nolan untuk pengisi tema ini. Cuma saja keknya dari meme-meme movie lainnya sudah banyak yang memajang nama ini. Jadi biar terlihat beda saja, saya akan mengisi tema kali ini dengan sutradara favorit saya lainnya, yang sampai sekarang pun masih tetap setia menunggu karya-karyanya.

Steven Spielberg



Sutradara kawakan ini ga cuma jago dalam mencetak film-film yang sukses meraup jumlah penonton, tapi juga sukses berjaya di beberapa festival-festival film bergengsi. Range karya-karyanya juga sangat lebar. Ga monoton dalam satu genre. Ga cuma berkarya di layar lebar, tapi juga berhasil sukses di layar kaca. Meski beberapa karya-karyanya kadang dinilai terlalu futuristik dan khayalannya terlalu jauh tentang masa depan, tapi menurutku disitulah kehebatan imajinasinya. Saya bahkan pernah nyeletuk, Spielberg ini sebenarnya alien yang nyasar ke bumi, bagaimana tidak dia salah satu tokoh perfilman hollywood yang gencar mempromosikan kisah alien lewat karya-karyanya.

Meski belakangan dia lebih banyak menjabat status sebagai producer, tapi dia tetap layak disematkan sebagai salah satu sutradara terhebat yang pernah ada di muka bumi.

Daftar filmnya panjang dan menurutku semuanya menarik untuk ditonton. Tapi kali ini, saya mau masang film ini saja :



Ini film pertama dia, yang saya tonton di bioskop

Tidak ada komentar: