Sabtu, 07 April 2012

#29 - Meme Film : A movie from your childhood

Dulu film Indonesia itu berjaya banget. Jadi ga heran kalo saya banyak dicekoki dengan film-film lokal. Dono Kasino Indro itu keknya yang paling sering saya tonton. Waktu mereka masih "bener-bener" main film, tidak sekedar majang artis-artis cantik dan seksi-seksi yang sama sekali ga penting dan ga ada hubungannya dengan cerita film (Emang filmnya Dono itu ada ceritanya?). Ada juga Rhoma Irama yang selalu berkelana dengan gitar saktinya. Ahhh... jadi kangen liat bang aji gondrong dan bernyanyi.

Tapi satu cerita yang sangat berkesan di jaman dulu ketika saya masih kecil dan belum bersekolah adalah :

Aladin dan Lampu Wasiat



Ga terhitung saya nonton filmnya Om Rano Karno yang satu ini. Dulu nontonnya lewat video betamax (boleh minjam player om). Karena setiap saudara datang dari kampung, film ini pasti yang sering direquest untuk disewa filmnya. Jaman dulu keren banget bisa liat karpet terbang atau jinnya aladin.

Sama film ini :

Pengkhianatan G30 S PKI



Film yang wajib ditonton di bioskop oleh semua pelajar yang ada di kampungku. Trickynya lagi, untuk anak-anak SD wajib ditemani orangtuanya. Benar-benar progam brain wash tersukses yang pernah ada. Hahahaha.... Kemudian setiap tahunnya film ini diputar di TVRI. Mantabbbbb T____T"

"Darah itu merah, Jenderal!" *silet-silet*

Tidak ada komentar: