Minggu, 01 Maret 2015

Gone Girl (2014)


Genre : Thriller
Score : 4/5

Nick Dunne (Ben Affleck) dikagetkan dengan hilangnya sang istri Amy Dunne (Rosamund Pike) di rumah. Karena adanya gejala kekerasan di lokasi kejadian, rumah mereka sendiri, Detektif Rhonda Boney (Kim Dickens), menduga kalo Nick lah pelaku kriminal itu. Tentu saja Nick bersikeras mengelak. Beberapa bukti yang ada memang memberatkan Nick. Oleh karena itu, Nick menyewa pengacara terbaik untuk mengubah opini publik bahwa dia tak bersalah.

***

Saya sungguh berhati-hati membuat ringkasan film ini, karena jika saja saya bercerita terlalu banyak, bisa saja saya akan membocorkan cerita yang ada dan ujungnya akan membuat film tidak lagi mengasyikkan. Film ini penuh dengan twist yang memang mengejutkan. Karakter yang sungguh tak terduga membuat saya sukses menganga berulang kali.


Rosamund Pike sungguhlah tampil sempurna. Tak pernah menyangka di wajah manis dan elegannya tersimpan banyak misteri. Misteri yang terkadang justru membuat penonton bergidik ngeri. 


Film ini diangkat dari novel berjudul sama karya Gillian Flynn dan diramu oleh David Fincher (The Social Network) dengan sangat baik. Gw termasuk pengagum karya-karya Fincher.

Jika kalian menyukai film bergendre drama psikopat, film ini dijamin akan bisa memikatmu.



Tidak ada komentar: