Jumat, 27 Maret 2015

Song of The Sea (2014)

Genre : Animasi
Score : 4.5/5

Ben, bocah kecil yang sangat excited menunggu kelahiran adiknya. Dalam masa penantian itu, sang ibu, Bronach, selalu menceritakan legenda tentang dunia laut ke Ben. Cerita itu melekat erat di hati Ben, termasuk semua karakter dan lagu pengiring tidur yang sering didendangkan ibunya. Sayangnya ibunya meninggal ketika melahirkan Saoirse.

Saoirse tumbuh menjadi gadis cilik yang 'aneh'. Sampai usia enam tahun, dia belum bisa mengucapkan sepatah katapun. Teman bermainnya hanya abangnya, Ben dan anjingnya yang sangat setia. Itupun Ben bisa dibilang bukan menjadi teman bermain yang baik untuk adiknya.


Suatu saat, Saoirse meniup kerang peninggalan ibunya untuk Ben, kejadian aneh pun muncul. Saoirse dituntun oleh butiran cahaya menuju kotak yang tersimpan rapi. Saoirse menemukan jubah yang menguak siapa dia sebenarnya.

***

Film ini masuk dalam daftar nominasi best picture animasi. Alasan ini yang membuat gw mau nonton filmnya. Sayangnya ga menang padahal menurut gw ini lebih menarik dari Big Hero 6. Semua sisi film ini terasa sempurna. Jika berbicara soal animasi, hal pertama yang menjadi faktor penilai gw adalah gambarnya. Dan film Song of the Sea memberikan gambar yang luar biasa menarik! Gw bisa bilang keuatan utama film ini ada pada gambarnya. Gw seperti berada pada buku cerita bergambar jaman dulu. Gambarnya klasik tapi indah.


Jalan ceritanya meski cliche, gw bisa merasakan kegundahan Ben, Saoirse dan orangtuanya. Ada beberapa part gw bahkan larut dengan kesedihan mereka. Aaah.... jarang-jarang gw bisa involve dengan cerita animasi. Which is it's great!

Musik dan lagunya berpadu indah menambah syahdu jalannya cerita ini. Gw bahkan larut dengan pengisi suara Ben dan Saoirse.


Guys, mungkin film ini tidak masuk dalam jaringan bioskop Indonesia, jadi kalo pengen nonton musti nyari DVD atau... err... donlotannya di intenet hehehe....


Tidak ada komentar: