Jumat, 27 Maret 2015

Insurgent (2015)



Genre : Sci-fi
Score : 3/5

Perjalanan Tris (Shailene Woodley) dan Four (Theo James) kembali berlanjut. Setelah mereka berhasil kabur dari pasukan Jeanine (Kate Winslet), Mereka bersama Caleb (Ansel Elgort), mencari perlindungan di Fraksi Amity. Tris mengalami masa-masa depresi. Tris merasa bersalah atas kematian orangtua dan teman-temannya. Sementara Four ternyata masih menyisakan misteri tentang latar belakang keluarganya.

Dalam kekalutan mereka masing-masing, mereka mencoba membuat rencana untuk menyerang balik Jeanine. Sayangnya sebelum rencana itu tersusun, Jeanine sudah bergerak duluan. Jeanine mengejar para Divergent untuk membuka kotak pesan para leluhur. Dan Divergent yang paling diincar tak lain dan tak bukan adalah Tris


***

Kisah film ke dua dari serial Divergent ini terasa lebih emotional. Gejolak jiwa Tris menentang sisi lainnya sungguh sangatlah terasa, meski bagi beberapa pembaca bukunya, pertempuran batin Tris kurang terasa gelap jika dibandingkan dengan bukunya. Shailene bermain cukup sukses menggambarkan emosi yang labil meski terlihat kurang greget, i did enjoy it!


Salah satu yang gw hargai di kisah ini, kisah cinta yang biasanya menempel geje di beberapa novel sejenis, di Insurgent tidak terasa berlebihan. Pas dan ga mengganggu jalannya cerita. Pun dengan efek film. Mengenai jalan cerita, cukup berjalan dengan dinamika yang bagus. Berulang kali sontakan kaget terlihat di beberapa penonton. Terutama bagian 'simulasi' yang harus dilewati Tris.

Kalo beberapa orang menganggap film tidak lebih bagus dari film pertamanya, tapi menurut gw, film ini lebih bagus dan cukup membuat gw penasaran menunggu sequelnya, Allegiant.


Good job!

Tidak ada komentar: