Senin, 30 November 2009

Funny People - Kisah Komedian yang ga lagi lucu

Ini adalah film Adam Sandler yang paling "berat" yang pernah saya tonton. Bayangin aja, Sandler yang biasanya ngebanyol dengan karakter-karakternya dalam setiap film tiba-tiba berubah menjadi sosok serius dan sedikit clumsy. Padahal dalam Funny People, Adam menjadi sosok George Simmons, pelawak senior yang divonis mati karena menderita penyakit parah.

Kehidupannya berubah menjaid berat dan membosankan, hingga kreatifitasnya hilang. Kemudian bertemu dengan seorang pelawak junior, Ira Wright (Seth Rogan) dan mengangkatnya menjadi asisten pribadi.

Dari sinilah Ira banyak belajar sosok komedian yang sangat terkenal itu. Cara kerja dan kisah hidup pribadinya. Ira secara tidak langsung ikut terseret dengan cerita hidup pribadi George. Ikut terseret dengan kisah cinta lama yang melibatkan Laura (leslie Mann) mantan pacar dan suami Laura, Clarke (Eric Bana)

Film ini berdurasi panjang 2 jam 32 menit. Jujur alurnya sangat lambat dan berpoetensi membawa penonton di pojok kejenuhan. Saya bahkan sempat tertidur sekian menit dipertengahan film.

Meski sebenarnya film ini sangat sarat makna.


Tidak ada komentar: