Senin, 09 November 2009

UP - Makna sebuah Janji

Gw bener2 ga nyangka kalo film ini sangat romantis. Really i can feel it. Bagaimana Mr. Carl Fredricksen benar-benar menyayangi istrinya, Ellie. Mengikuti semua maunya, menghibur dan menemani di kala susah dan sedih.
Oowww...

Carl kecil, pendiam dan introvert sangat mengagumi tokoh petualang Charles Muntz yang sangat terkenal, hingga kemudian Charles justru tersisihkan karena dianggap terlalu berkhayal tentang binatang langka di wilayah Amerika Selatan.

Carl kecil menemukan Ellie kecil yang ternyata punya minat yang sama tentang petualangan. Mereka saling melengkapi satu sama lain. Hingga akhirnya mereka menikah dan mengarungi hidup dengan janji suatu hari kelak membina rumah tangga di negara Amerika Selatan, cita-cita mereka sejak kecil. Meski kemudian janji itu selalu terunda karena tabungan mereka selalu saja tersita untuk hal lain yang lebih urgent.

Hingga kemudian Ellie meninggal terlebih dahulu, dan tinggallah Carl sendiri di masa tuanya. Kehidupannya dipojokkan dengan kondisi urban yang memaksanya berpindah ke rumah jompo. Karena tidak ingin meninggalkan rumahnya yang penuh kenangan dengan Ellie, maka dia punya niat yang "GILA" mengangkat rumahnya pindah kebukit tempat tujuan hidupnya bersama Ellie, Paradise Falls.

Dalam perjalanannya ini, Carl ditemani seorang pramuka Junior, Russel, yang secara tidak sengaja ada di teras rumahnya. Perjalanan mendekatkan mereka untuk saling menyelematkan dan melindungi, dari "kejamnya" perjalanan itu.

Ada banyak pesan moral yang akan kita dapatkan dari film animasi kali ini. Menyesal aja gw ga sempat nonton versi 3D nya.

Cinta sejati Carl ke Ellie benar-benar kerasa di filmnya



Aku suka karakter2nya meski jalan ceritanya ga masuk akal, tapi yah... bukankah memang film animasi seperti itu :D



Ga rugi nonton film ini pokoknya!

2 komentar:

octobersky mengatakan...

filmnya bikin TERHARU!!!..

Kacamata mengatakan...

Banget!!!! :'|