Kamis, 06 Januari 2011

Black Swan - Obsesi balerina

Genre : Drama
Score : 4 of 5 stars

Review film ini penuh dengan pujian dan score yang tinggi. Semakin penasaran, beberapa kritikus film memberikan angka yang sempurna buat Portman pemeran utama dalam Black Swan.

Nina (Natalie Portman) sangat terobsesi dengan peran Ratu dalam lakonan Black Swan, sebuah maha karya balet yang sangat berarti untuk semua pebalet di sana. Tidak heran berbagai usaha dilakukan agar bisa ikut berpartisipasi di dalamnya.

Peran utama ini menjadi sebuah tolak ukur kesuksesan seorang pebalet dalam karir baletnya. Nina berhasil mendapatkan peran itu. Iming-iming popularitas yang akan diperoleh membuat Nina justru menjadi seorang yang skpetis dan paranoid dengan perannya. Dia selalu curiga dengan semua orang yang ada disekitarnya.



Merasa mereka datang dan akan merebut apa yang diperolehnya sekarang. Termasuk dengan lily yang ternyata berhasil menarik perhatian Thomas, sang director. TIdak hanya Lily, ibunya pun dianggap menjadi penghalang karirnya.

Yang paling dahsyat, obsesinya ini membuat dirinya paranoid dengan bayang-bayangnya sendiri. Kesungguhannya mempelajari karakter angsa putih dan hitam dalam cerita membuat dia seperti memiliki dua kepribadian juga. Kepribadian yang bertolak belakang.


Natalie Portman bermain cemerlang dalam film ini. Emosi, kesedihan dan kepanikan bisa saya rasakan. Bahkan beberapa adegan berhasil membuatku ikut tegang dan emosi. Tidak heran beberapa pengamat mengatakan bahwa Oscar tahun ini bakal jatuh ke tangan Portman.

Film ini menjadi menu pertama saya mengawali tahun 2011. Dan pilihan saya tepat, karena film ini luar biasa menarik!

Saya prediksi film ini bakal berbicara banyak dalam ajang Golden Globe dan American Award 2011. Meski saya belum menonton King's Speech yang katanya menjadi salah contender yang berat dalam ajang tersebut.

Well, just wait and see!

Tidak ada komentar: